Jangan Sampai Ketinggalan, Ada Uji Emisi Gratis di SPBU

Auto 2000 bersama Pertamina akan mensosialisasikan manfaat penggunaan BBM dengan kandungan RON 90 dan 92.

Jangan Sampai Ketinggalan, Ada Uji Emisi Gratis di SPBU
SRIPOKU.COM/WHY
Kepala Newsroom Sripo-Tribun, Hadi Prayogo, Eksekutif Retail Pertamina MOR II, Damba, External Relation Pertamina MOR II, Rachmi, berpose bersama usai bincang santai di XO Suki Transmart Palembang. Kegiatan juga dihadiri Pimred Tribun Sumsel, Wenny Ramdiastuti dan Pimpinan Perusahaan Tribun Sumsel, Ririn MF, Kamis (30/11/2017). 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Untuk mengetahui kondisi kendaraan, PT Pertamina bersama Auto 2000 Plaju siap mengecek kendaraan konsumen yang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU. Kerjasama yang difasilitasi Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel ini akan dilakukan jelang pelaksanaan HUT Pertamina pada 10 Desember, mendatang.

"Kita lakukan uji emisi gratis sekaligus untuk sosialisasi penggunaan BBM yang tepat untuk kendaraan,"kata Kepala Cabang Auto 2000 Plaju, Said Ali yang melakukan pertemuan khusus dengan managemen Pertamina dan jajaran Sripo-Tribun belum lama ini.

Kegiatan dihadiri Eksekutif Retail Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II, Damba, Kepala Newsroom Sripo-Tribun, Hadi Prayogo, Pimpinan Perusahaan Tribun Sumsel, Ririen MF, Pimpinan Redaksi Tribun Sumsel, Wenny Ramdiastuti, Manager Promosi, Selamet dan jajaran Transmart Mall Palembang.

Menurut Said, pihaknya bersama Pertamina akan mensosialisasikan manfaat penggunaan BBM dengan kandungan RON 90 dan 92. Ini juga sejalan dengan standar pabrikan yang dikeluarkan Toyota Astra Motor (TAM) yang mewajibkan kendaraan yang diproduksi Toyota menggunakan BBM kandungan RON tersebut. Bahkan untuk tiap kendaraan, Toyota sudah menempelkan stiker imbauan pengunaan BBM RON 90 atau 92.

"Kalau untuk Toyota sendiri, kita sudah sejak dulu memproklamirkan penggunaan BBM RON 90 dan 92 kepada semua pengguna Toyota, bahkan stiker ini sudah kita tempel pada tutup tanki mobil," katanya.

Bahkan, kata dia, garansi bisa hilang jika pengguna tidak mentaati aturan tersebut. Banyak pengguna mobil Toyota yang tidak tahu aturan tersebut. Makanya pihaknya bersama Pertamina perlu melakukan sosialisasi tentang itu.

Sosialisasi dilakukan pada beberapa titik SPBU di Palembang. "Bentuknya berupa uji emisi gratis langsung di SPBU, dari sini kita bisa mengetahui kondisi mobil. Ini bisa langsung dideteksi melalui asap kendaraan," katanya.

Pada pertemuan tersebut juga digagas kegiatan Pameran Otomotif akbar yang rencanya akan digelar di halaman parkir Transmart Palembang. Rencananya pameran akan melibatkan seluruh value chain Astra di Palembang, termasuk para pengelola ATPM di Palembang.

"Pameran otomotif melibatkan tak hanya Toyota tapi kita juga akan merangkul beberapa ATPM lain sehingga konsumen bisa bebas memilih kendaraan secara lengkap jelang akhir tahun," kata Hadi Prayogo.

Kegiatan pameran rencananya digelar dalam waktu dekat. "Karena biasanya banyak diskon yang ditawarkan beberapa ATPM jelang akhir tahun, makanya kita berikan ruang khusus untuk mereka mendisplay kendaraan,"katanya.

Sementara Damba, menyambut baik kegiatan tersebut. Pihaknya siap melakukan support penuh. Khusus untuk uji emisi gratis akan dilakukan pada SPBU Coco Plaju sebagai titik point pertama, dimana tiap konsumen bisa melakukan uji standar kondisi kendaraan konsumen yang melakukan pengisian di SPBU itu.

"Sifatnya gratis, jadi yang ingin mengetahui kondisi kendaraan bisa uji gratis," katanya. (why)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help