Di Usia ke-46, Ini Harapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada Aparat Sipil Negara

Swasta sudah berlari cepat kita harus mengejar, lebih inovatif, kreatif profesional.

Di Usia ke-46, Ini Harapan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada Aparat Sipil Negara
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
HUT KORPRI - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Keluarga dilingkungan PNS melakukan pertunjukan bela diri pada HUT Korpri ke 46 di Halaman Griya Agung, Palembang, Rabu (29/11/2017). TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  - Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menekankan Aparat Sipil Negara (ASN) mengikuti arahan Presiden RI yang membandingkan kinerja ASN dengan swasta.

"Swasta sudah berlari cepat kita harus mengejar, lebih inovatif, kreatif profesional. Tiga hal ini untuk bisa menyamakan, mengejar ketertinggalan," kata Alex Noerdin usai Upacara HUT Korpri usai upacara HUT ke-46 Korpri di Griya Agung Palembang, Rabu (29/11).

Alex Noerdin yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan Amanat Presiden RI, Joko Widodo. Momen HUT harus dimanfaatkan sebagai momen perubahan untuk memberikan pelayanan lebih baik ke depan. Momentum melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.

Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya.

"Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila," ujarnya.

Di samping itu, di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dunia swasta telah menyadari hal tersebut dan mulai berlari dengan sangat cepat. "Kita, aparatur sipil negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi," terangnya.

Berita Selengkapnya bisa dibaca di Hal 9 Tribun Sumsel edisi cetak terbit Kamis (30/11/2017). 

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help