Speedboat Tabrakan

Meski Dihantui Bayang Kecelakaan, Ini Kata Para Pengguna Jasa Speedboat

Kecelakaan melibatkan dua buah speedboat yang menewaskan satu orang pada Sabtu (25/11/2017)

Meski Dihantui Bayang Kecelakaan, Ini Kata Para Pengguna Jasa Speedboat
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Aktivitas penumpang di dermaga speedboat River Side BKB, Senin (27/11/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kecelakaan melibatkan dua buah speedboat yang menewaskan satu orang pada Sabtu (25/11/2017) lalu, masih menjadi buah bibir para penumpang maupun awak speedboat yang biasa memanfaatkan jasa angkutan perahu cepat tersebut. 

Banyak yang tidak menyangka atas insiden yang menewasakn seorang penumpang dari salah satu speedboat, yang bernama Yulianto.

Meski telah memakan korban jiwa, namun sebagian besar masyarakat yang biasa memanfaatkan angkutan sungai ini mengaku tidak khawatir karena insiden kemarin.

Seperti diungkapkan sejumlah masyarakat pengguna jasa speedboat di dermaga penyeberangan dekat River Side, pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

"Tidak kapok (naik speedboat), karena setiap hari memang naik speedboat. Kalau kapok, ya tidak jadi belanja ke Palembang, tidak bisa cari uang juga," ujar Maryatun seorang penumpang asal Jalur 20, Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, kepada TribunSumsel.com, Senin (27/11/2017).

Wanita yang berwirausaha di daerah asalnya ini mengaku setiap hari bolak-balik Palembang-Jalur 20.

Dirinya juga mengaku selama ini belum pernah menyaksikan atau bahkan mengalami insiden seperti yang melibatkan dua speedboat beberapa hari lalu.

"Kan (saya) belanja ke Palembang setiap hari naik ini (speedboat). Kalau pulang (ke Jalur 20) itu kan saya dagang," ujarnya.

Sama halnya dengan pengakuan Binti, seorang wanita asal Palembang yang biasa menggunakan jasa angkutan speedboat.

Wanita yang juga wirausahawan ini mengaku sering menaiki speedboat jika sedang ada keperluan bisnis di luar kota Palembang.

Halaman
12
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved