TribunSumsel/
Home »

Video

Ini Penampakan Politeknik Olahraga Indonesia, Lihat Fasilitasnya Wow Banget!

Keilmuan ke depan yang menantang adalah sport industri karena di era global semua olahraga hampir diarahkan ke industri

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Beruntunglah calon mahasiswa yang akan belajar di Politeknik Olahraga Indonesia (POI) yang bertempat di  Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Mereka akan ditempatkan di gedung megah berlantai 3 dengan fasilitas hotel berbintang.  Setiap kamar dilengkapi pendingin ruangan. Tempat tidurnya pun kasur spring bed. Kamar mandi dilengkapi shower. 

Saat Tribun Sumsel berkunjung ke lokasi, Minggu (26/11/2017)  sejumlah pekerja sedang sibuk mengerjakan penyelesaian akhir. Di antaranya perapihan kabel-kabel listrik. 

Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo yang meninjau ruang demi ruang mengatakan, awal Januari gedung sudah akan siap sepenuhnya. "Sebanyak 90 mahasiswa dari 17 provinsi di Indonesia akan belajar di tempat ini,"ujar Yusuf yang juga penerjun payung itu.

Peresmian POI berlangsung pada 21 November lalu yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Pada peresmian tersebut, Raden Isnanta  memberikan kuliah umum perdana di  Griya Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan dengan diikuti sebanyak 90 mahasiswa angkatan pertama 2017 /2018.

Usai memberi kuliah perdana, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora Raden Isnanta didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Kemenpora Samsudin menggelar jumpa pers.

Menurut Isnanta, pemerintah mendirikan POI ini bukan semata-sama untuk mencetak sarjana olahraga tapi punya tujuan jauh lebih besar dalam menghadapi kebutuhan global persaingan olahraga yang sangat kompetitif.

"Untuk bisa bersaing dan punya daya saing harus punya keilmuan olahraga yang berbasis konsep ke depan. Konsep ke depan itu tantangan bahwa olahraga sudah menjadi industri. Kalau sudah jadi industri berarti kita harus punya daya saing," ucap Isnanta.

Halaman
12
Penulis: Weny Ramdiastuti
Editor: Weny Ramdiastuti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help