Wow, Atlet Banyuasin Rajai Atletik Porprov IX, Ternyata Rahasianya Ada Hubungan dengan Jerman

Atlet Banyuasin merajai cabor atletik dengan menyingkirkan Palembang sebagai tuan rumah

Wow, Atlet Banyuasin Rajai Atletik Porprov IX,  Ternyata Rahasianya Ada Hubungan dengan Jerman
TRIBUNSUMSEL.COM
Pelatih atletik Banyuasin Abdul Kadir Jailani saat foto bersama anah asuhnya yang meraih Medali di Porprov XI Palembang.

TRIBUNSUMSEL.COm, BANYUASIN  --- Atlet Banyuasin berhasil memborong emas cabang olahraga atletik pada Porprov Sumsel XI di Palembang. Prestasi ini tidak terlepas dari peran tangan dingin pelatih hasil lulusan Jerman, Abdul Kadir Jailani.

Atlet Banyuasin merajai cabor atletik dengan menyingkirkan Palembang sebagai tuan rumah. Diperoleh 11 emas, 4 perak dan 3 perunggu unggul jauh diatas Palembang runner up yang memperoleh 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu.
Pelatih atletik Kabupaten Banyuasin ini tidak asing lagi di telinga insan olahraga, bukan hanya di tingkat Nasional bahkan manca negara. Berkat ketekunannya dalam melejitkan potensi atlet, pelatih cabor atletik ini sempat mendapat beasiswa dari pemerintah menperdalam ilmunya di negara Jerman 2010 lalu.

Dengan kematangan ilmu yang dia miliki, tidak berlebihan bila anak asuhnya di Banyuasin mampu memborong 11 medali emas 4 perak dan 3 perunggu, hingga menjadi juara umum untuk cabor atletik. Mengalahkan tuan rumah Palembang diposisi kedua disusul Muba diperingkat 3.
Menurut Kadir, prestasi ini baru langkah awal untuk menuju puncak prestasi olahraga. Setelah Porprov masih ada PON, SEA Games, Asian Games dan puncaknya kita berharap ada atlet Indonesa yang meneruskan perjuangan sprinter Mardi Lestari. Mantan atlet atletik Indonesia yang satu-satunya mewakili benua Asia di semifinal Olimpiade Seoul 1988. “Saya sangat yakin, kedepannya atletik Indonesia mampu memetik medali emas olimpiade,” ungkapnya saay dihubung media.

Sementara itu, Ketua KONI Banyuasin, Hazairin, optimisi dengan potensi atlet asal Banyuasin. Dirinya tidak terkejut dengan raihan emas atlet atletik. Apalagi saat ini dilatih oleh orang yang tepat. "Kami optimis untuk Porprov tahun ini target yang diberikan akan tercapai. Mengingat sejauh ini banyak atlet sudah mendulang medali," ujarnya.
Saat ini pada hari ke lima gelaran Porprov Banyuasin masih bercokol diperingkat tiga dengan perolehan 26 emas, 17 perak dan 26 perunggu. Sedangkan peringkat pertama dan kedua masih di duduki Palembang dan Muba. (def)

Penulis: Defri Irawan
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help