Home »

Sport

» MotoGP

Marc Marquez

Ini Yang Bikin Marc Marquez Ketagihan Datang ke Indonesia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mempertahankan gelar juara dunia Motogp pada seri terakhir 12 November lalu di Valencia

Ini Yang Bikin Marc Marquez Ketagihan Datang ke Indonesia
ISTIMEWA
Marc Marquez 

TRIBUNSUMSEL.COM, VALENCIA --- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mempertahankan gelar juara dunia Motogp pada seri terakhir 12 November lalu di Valencia.

Kesuksesan ini makin mengukuhkan Marquez yang sudah menjelma menjadi idola Motogp sejak debut di Motogp pada 2013 lalu.

Di tahun pertama membalap di kelas para raja pebalap motor 1000 cc ini, Marquez langsung menyabet titel juara dunia Motogp. Kesuksesan berlanjut, dalam lima tahun terakhir sejak 2013 hingga 2017 Marquez sukses meraih empat titel juara dunia Motogp.

Hanya di tahun 2015 Marquez absen meraih titel juara dunia, tahun itu Marquez meraih posisi tiga di klasemen akhir.
Jika ditotal sejak mulai berkarier sebagai pebalap profesional tahun 2008, Marquez sudah mengoleksi enam titel juara dunia, termasuk satu titel juara dunia di kelas 125 cc di tahun 2010 dan satu titel juara dunia kelas 250 cc di tahun 2012.

Tahun ini Marquez sukses mempertahankan gelar juara dunia Motogp setelah bersaing seru dengan pebalap Ducati Andrea Dovisioso. Marquez meraih 298 poin unggul 37 poin dari Dovisioso yang meraih 261 poin.

Kesuksesan Marc Marquez berimbas pada makin banyaknya penggemar termasuk penggemar dari Indonesia. Setiap Marquez update status di instagram maupun di twitter, penggemar-penggemar dari Indonesia sering kali berkomentar.

Antusiasme penggemar Indonesiapun disambut sama antusiasnya oleh Marquez. Di beberapa kesempatan Marquez mengemukakan rasa takjubnya akan antusias penggemar Motogp di Indonesia.

Tak heran sejak 2015 lalu hampir tiap tahun Marquez selalu menyempatkan diri datang ke Indonesia.
Yang terbaru pada 16-17 Oktober 2017 lalu, Marquez bersama tandemnya di Tim Repsol Honda Dani Pedrosa menyempatkan mampir di Indonesia.

Bahkan Marquez sudah berniat dari jauh-jauh hari untuk datang lagi ke Indonesia.
"Saya akan datang lagi ke Indonesia," kata Marquez saat diwawancara oleh Presenter Trans 7 pertengahan November lalu.

Ketika datang ke Indonesia Oktober lalu Marquez mengemukakan keinginannya agar Indonesia juga menggelar sirkus Motogp agar ia dapat membalap di depan penggemarnya di Indonesia.

Penulis: Ray Happyeni
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help