Porprov XI Sumsel 2017

Unggul Tipis, Palembang Juara Umum Cabor Senam

Meski sama-sama mengumpulkan 5 medali emas, namun Palembang unggul atas Lubuk Linggau dan berhak menjadi juara umum cabor senam Porprov XI Sumsel

Unggul Tipis, Palembang Juara Umum Cabor Senam
Meski sama-sama mengoleksi 5 medali emas, namun Lubuk Linggau harus puas di posisi runner up Porprov XI Sumsel 2017 

Seperti diprediksi sebelumnya, persaingan sengit terlihat di hari kedua pelaksanaan cabor senam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumsel 2017. Meski kalah di pengumpulan medali emas di hari kedua, namun Palembang secara keseluruhan mampu menjadi kampiun cabor senam dengan torehan 5 medali emas, 7 perak dan 1 perunggu. Dua medali emas tambahan bagi Palembang sendiri disumbangkan oleh M Ribta di nomor palang tunggal dan Mutia Safitri di nomor perorangan alat simpai.

Sedangkan Lubuk Linggau yang mampu merebut 3 medali emas di hari kedua, namun hanya mampu menyamai perolehan medali emas milik Palembang dan harus puas di posisi runner up. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati OKU Timur yang mampu meraih 4 medali emas.

Ketua pelaksana cabor senam, Adi Wahyuono mengatakan bahwa persaingan para atlet di Sumsel saat ini semakin merata. Berdasarkan catatan, dari 9 daerah yang mengikuti perlombaan, hanya 3 daerah yakni Musi Banyuasin, Pagar Alam dan Prabumulih yang gagal meraih medali emas.

“Klasemen akhir medali cabor senam juga sangat ketat dan lebih merata bila dibandingkan Porprov sebelumnya. Ada daerah yang sebelumnya tidak pernah mendapat emas kini mulai menunjukkan hasil pembinaan yang sudah dilakukan selama ini,” jelasnya saat ditemui di Gedung Dempo Jakabaring Sport City, Selasa (21/11) sore.

Pihaknya pun bersyukur karena proses pembinaan cabor senam di Sumsel juga sangat mendapat support penuh dari Pemprov Sumsel melalui Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS). “Sejak awal berdiri, setiap tahun ada atlet kita yang berlatih disana. Saat ini, setidaknya ada 12 atlet yang berasal dari kabupaten-kota di Sumsel yang dititipkan disana. Harus diakui, peralatan di daerah tidak selengkap dengan yang ada di Palembang,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya pun menyatakan akan fokus meloloskan  sebanyak mungkin atlet untuk lolos ke PON XX 2020 di Papua. “Target kita jelas memperbaiki prestasi Sumsel di ajang PON, terakhir di Jabar kemarin kita hanya mampu meraih 1 medali perak, sedangkan sebelumnya bisa mendapat 1 perak dan 1 perunggu di Riau. Secara umum atlet kita mampu bersaing dan tinggal perlu memperbanyak jam terbang di level nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help