TribunSumsel/

Demo Warga Tegal Binangun

Ribuan Warga Palembang Murka Kepada Bupati Banyuasin, Ini Penyebabnya!

11 ribu jiwa warga Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Kota Palembang yang tergabung dalam 28 Rukun

Ribuan Warga Palembang Murka Kepada Bupati Banyuasin, Ini Penyebabnya!
tribunsumsel.com/Siemen Martin
11 ribu jiwa warga Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Kota Palembang yang tergabung dalam 28 Rukun Tetangga (RT), naik pitam dan marah kepada Bupati Banyuasin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 11 ribu jiwa warga Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Kota Palembang yang tergabung dalam 28 Rukun Tetangga (RT), naik pitam dan marah kepada Bupati Banyuasin.

Penyebab kemarahan warga dipicu karena Bupati Banyuasin meresmikan kantor Lurah Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan, Rabu (15/11/2017).

Mengetahui adanya peresmian kelurahan baru di Kabupaten Banyuasin tersebut, warga melakukan aksi demo persis di depan kantor Lurah Jakabaring Selatan Jalan Tegal Binangun.

Aksi demo ini juga dilakukan pemblokiran jalan menuju akses Jalan Noerdin Panji-Gub Bastari.

Koordinator Lapangan Aksi Demo, Sasmita menjelaskan, warga berdemo karena tidak mau masuk sebagai warga Banyuasin.

Namun pemerintah Kabupaten Banyuasin tetap berpegang teguh dengan dasar hukum administratif wilayah dimana sebagian Plaju Darat masuk dalam Kecamatan Rambutan.

"Seluruh warga yang diklaim sebagai warga Banyuasin seluruhnya memiliki KTP Palembang, warga tidak mau jadi bagian dari Banyuasin," katanya

Warga pun kecewa karena tidak bisa bertemu dengan Bupati, sebab disaat aksi demo berlangsung Bupati Banyuasin malah meresmikan kantor Lurah dan tidak mau bertemu warga.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help