TribunSumsel/

Soal Matematika Siswa SD ini Bikin Netizen Berdebat Seru, Benar Jawaban Murid Atau Guru ?

Hal ini dikarenakan siswa banyak kesulitan untuk memahami mata pelajaran tersebut.

Soal Matematika Siswa SD ini Bikin Netizen Berdebat Seru, Benar Jawaban Murid Atau Guru ?
Facebook

Awalnya biasa biasa saja.

Namun kalau diperhatikan lagi, foto tersebut membuat menarik netizen, lantaran jawaban siswa tersebut dianggap salah oleh gurunya.

Berikut unggahannya

Soal
Soal (Facebook)

Soal tersebut menjadi bahan perdebatan netizen.

Diaz As Ragncloudia Sudah jelas kata kuncinya di "MASIH" dan "BELUM TERPAKAI", ini sih jelas gurunya yg salah, dan bukan salah persepsi karena kalimatnya samasekali tidak ambigu.

Abu Nanda Raisa Jumlah sendok ibu ada 14 sendok (sudah diakui secara sah ^_^), dan 6 sendok yg dipakai untuk makan, ga jelas siapa yg punya, bisa jadi milik tk. bakso, tk. somay, tk. ketoprak, RM. Padang, dll..(tergantung makannya dimana?) ^_^

Raga Teguh Bisa Saja seperti ini. Pertama, Kalau jawabanya salah, kenapa tidak Ada cross tanda salah Di jawaban si anak?...Lihat Lainnya

Difa Chute Yang bener jawaban nya guru.. Karena diam2 gurunya sudah memakan sendoknya....

Nur Ikhsan Arch-Bridgewalker Logika gurunya ngawur.

Kedua permis diatas menunjukkan Supply. Sudah dipakai 6, yg belum dipakai 14...

Syaepudin At-Tanary Ada kekeliruan saat mengoreksi jawaban murid itu wajar. Yg penting siswa tsb segera lapor ke guru yg bersangkutan. Sehingga guru mengetahui kesalahannya dan segera memperbaiki, dan siswa tsb tdk dirugikan sehingga tdk salah memahami konsep.

Oqyrandy Russel Kalimat krusial nya "Sendok yang digunakan untuk makan ada 6" berarti sudah ada 6 sendok yang tersedia "Masih ada 14 sendok lagi yang belom dipakai"...

Ihban Ahmad Mirip cerita w dulu dengan guru yg sok mau ngajarin les gue, eh dia salah tapi ngotot, pas dihitung pake kalkulator ternyata w yg benar eh dia malah bilang kalkulatornya yg rusak.. Wkwkwkk
Tapi sekarang dia dah jadi PNS, nasibnya bagus benereer... Wkwkwk

Almira Kuchisake Ribet ya. Jaman gw dulu wktu guru "khilaf" si murid simply protes ke guru, saat itu juga, trs si guru minta maaf n nilai dibenerin. Uda. Kelar. Gda ngotot2an. Gda publish ke sosmed. Berakhir dengan damai tanpa diskusi panjang lebar g bermanfaat.

Doni Andreas Sidabutar Perkara seperti ini pernah saya temui. Jadi bagi yg ga ikut les ke guru tersebut, walau menjawab benar akan disalahkan, padahal jawaban guru tersebut lebih salah bahkan itu terjadi saat ujian tengah semester. Lebih curangnya lagi, semua murid yg ikut l...Lihat Lainnya

Muhammad Aulia Ihsan yg salah bahasanya, coba pertanyaannya gini 'jd brp jumlah semua sendok yang dimiliki ibu?" jawaban si anak benar klo pertanyaannya gini "jd brp jumlah sendok ibu yang masih bisa digunakan?" jawaban guru yang benar

AT Maja "4 buah baterai digunakan untuk menyalakan mainan mobil2an, Andi memiliki 16 baterai. berapa baterai yang dimiliki Andi?"..

Bin Tools Itu gurunya sejenis mahasiswa Pendidikan Guru SD yang pernah tak liat di kampus..marah2 gara2 gak bisa njawab pertanyaan matematika dari dosen:berapakah seper enam di tambah setengah.hahahha.faraaah.

Penulis: Admin
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help