TribunSumsel/
Home »

News

Siswa MI Meninggal Usai di Imunisasi

Bukan Kasus Yang Pertama Kali, Berikut beberapa Anak Meninggal Dunia Usai Melakukan Imunisasi!

Imunisasi adalah program pencegahan penyakit menular yang diterapkan dengan memberikan vaksin sehingga orang tersebut imun

Bukan Kasus Yang Pertama Kali, Berikut beberapa Anak Meninggal Dunia Usai Melakukan Imunisasi!
kolase Tribunsumsel.com
viral 

TRIBUNSUMSEL.COM - Imunisasi adalah program pencegahan penyakit menular yang diterapkan dengan memberikan vaksin sehingga orang tersebut imun atau resisten terhadap penyakit.

Program imunisasi dimulai sejak usia bayi hinggan masuk usia sekolah.

Tapi lain hal nya yang dialami oleh anak malang tersebut.

Sedih bukan kepalang dirasakan Junianto dan Meisyah, mereka harus kehilangan anak sulung mereka, Jumiarti (9) tak lama setelah mendapat imunisasi massal di sekolah.

Jumiarti mengalami kelumpuhan, dan setelah dirawat tiga hari di rumah sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP), bocah perempuan ini meninggal dunia.

Peristiwa ini tidak diduga-duga oleh orangtua Jumiarti, pasalnya sebelum mendapatkan imunisasi pada Jumat (10/11/2017) anak mereka dalam keadaan sehat. "Hari jumat itu, anak saya bangunnya pagi jam 5 subuh. Dia semangat sekali katanya akan ada imunisasi di sekolah," kata Meisyah saat dikunjungi di RSMP menunggui anaknya.

Kejadian ini bukan yang pertama kali, kejadian serupa juga menimpa didaerah lain.

berikut informasi yang serupa,

Pertama beberapa waktu lalu warga Kelurahan Jogoyudan, Lumajang, Jawa Timur. Ia baru saja kehilangan anak sulungnya, Safira Faradika (11).

Menurut sang ayah, Agus Suroso, Faradika meninggal dunia sehari setelah mengikuti imunisasi rubella di sekolah. Sebelum diimunisasi, diakui Agus, Safira tidak masuk sekolah karena sakit demam.

Halaman
12
Penulis: Admin
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help