TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Rilis

18 Ribu Petisi #Hands4Diabetes Terkumpul Dalam Perayaan World Diabetes Day di 40 Kota di Indonesia

Memanfaatkan momen World Diabetes Day 2017, Tropicana Slim kembali mengundang masyarakat untuk

18 Ribu Petisi #Hands4Diabetes Terkumpul Dalam Perayaan World Diabetes Day di 40 Kota di Indonesia

TRIBUNSUMSEL.COM- Bertempat di Kambang Iwak, Tropicana Slim, serangkaian produk sehat dan
bercitarasa tinggi yang telah lebih dari 40 tahun menginspirasi konsumen untuk hidup sehat, kembali
menyemarakkan World Diabetes Day 2017 melalui kegiatan “Hands4Diabetes”.

Tahun ini menjadi tahun keempat Tropicana Slim menggelar kampanye serupa dengan misinya untuk terus mengajak masyarakat Indonesia  bersama-sama mencegah dan melawan penyakit diabetes sejak dini, serta melakukan aksi solidaritas kepada diabetes di seluruh Indonesia. Tahun ini, Hands4Diabetes dilaksanakan serentak di 40 kota di Indonesia, mulai  dari Aceh hingga Jayapura.

Memanfaatkan momen World Diabetes Day 2017, Tropicana Slim kembali mengundang masyarakat untuk
berdonasi dengan memberikan petisi #Hands4Diabetes dalam bentuk cap tangan, sebagai aksi solidaritas kepada diabetesi.

Tahun ini, terkumpul 18.000 buah petisi dari seluruh Indonesia, dimana konversi dana tersebut akan disalurkan melalui Komunitas Sobat Diabet untuk melakukan aksi edukasi dan pencegahan diabetes di berbagai
wilayah di Indonesia.

Noviana Halim, Tropicana Slim Brand Manager menyampaikan, “Berdasarkan Riskesdas 2007 – 2013, diperkirakan  prevalensi prediabetes pada penduduk Indonesia di atas 18 tahun mencapai 41%, dimana risiko prediabetes juga  meningkat seiring dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) dan tekanan darah seseorang1

Tropicana Slim
Tropicana Slim ()

Oleh karena itu, faktor gaya  hidup, seperti nutrisi yang kita konsumsi dan aktivitas fisik yang kita lakukan, memegang peranan penting agar  kita dapat hidup sehat, bebas tanpa diabetes.

Di tahun keempat pelaksanaannya ini, pemberian petisi Hands4Diabetes kami lakukan dengan cara yang berbeda, dimana kami menambahkan variasi warna cap tangan  yang menjadi simbol aspirasi masyarakat tentang aktivitas untuk mencegah dan menangani diabetes.

Cap berwarna merah menunjukkan aktivitas untuk membatasi asupan gula, warna kuning untuk melakukan olahraga teratur, dan warna biru untuk melakukan pengecekkan gula darah secara rutin. Dengan cara ini, harapannya  ketiga aktivitas tersebut dapat menjadi komitmen dan dilakukan dalam keseharian para peserta.

Selain itu, sejak pertengahan Oktober lalu, kami telah mengundang partisipasi masyarakat dalam menyambut
perayaan World Diabetes Day melalui media sosial.

Sebagai upaya untuk dapat menyentuh generasi muda agar  mulai peduli terhadap pencegahan penyakit diabetes, pre-event dilakukan secara kekinian dengan mengajak  masyarakat mengkreasikan foto bertemakan gambar smile pada telapak tangan, untuk kemudian diunggah melalui akun Instagram masing-masing dengan menyertakan hashtag #Hands4Diabetes.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help