TribunSumsel/

Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura - SFC Incar Penutup Musim Yang Manis

Pelatih asal Brasil ini pun tetap optimis mampu merengkuh kemenangan walau di laga ini terancam tidak

Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura - SFC Incar Penutup Musim Yang Manis
Tribunsumsel.com/Haryanto
Skuad Sriwijaya FC saat berlatih sebelum bertanding melawan Persipura Jayapura 

TRIBUNSUMSEL.COM - Walau tidak lagi berpengaruh dan memperebutkan gelar apapun, namun baik Persipura Jayapura atau Sriwijaya FC memastikan akan tetap menyuguhkan permainan yang menarik saat kedua tim bertemu di laga penutup kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Minggu (12/11/2017) sore di stadion Mandala Jayapura.

Kemenangan pun diincar kedua tim sebagai kado penutup musim yang manis untuk para pendukungnya.

Seperti pernyataan Wanderley Junior, arsitek tim Mutiara Hitam yang mengaku kemenangan di laga ini akan menjadi pelipur lara bagi anak asuhnya setelah dipastikan tanpa gelar di musim ini.

Pelatih asal Brasil ini pun tetap optimis mampu merengkuh kemenangan walau di laga ini terancam tidak akan bisa memainkan sejumlah pilarnya.

Setidaknya 3 pemain yakni Immanuel Wanggai, Ruben Sanadi dan Addison Alves diragukan bisa bermain di laga ini karena terkendala cedera.

Namun dirinya menyebut tidak terlalu pusing kehilangan 3 pemain tersebut kerena menganggap Persipura tidak pernah kekurangan talenta berbakat.

“Ada yang absen, tapi saya pikir Marinus dan Osvaldo Haay bisa mengisi posisinya, selain itu kembalinya Ferinando Pahabol setelah kemarin terkena akumulasi kartu kuning akan sangat membantu,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Hartono Ruslan menyebut pihaknya akan mencoba realistis di laga ini.

“Persiapan kami cukup baik, 18 pemain yang dibawa ke Jayapura semuanya dalam kondisi siap. Melihat tuan rumah yang punya kualitas sangat baik, maka kami tidak ingin muluk-muluk, bisa mempertahankan agar tidak kalah sudah cukup baik, namun kami tetap akan berjuang meraih kemenangan nantinya,” ungkapnya.

Strategi khusus pun disebutnya akan coba dicobanya di laga ini. “Kami punya banyak pemain asal Papua disini, sebagai mantan pemain saya tahu pasti ada motivasi khusus jika kita bermain di depan publik sendiri. Bukan tidak mungkin semuanya akan saya mainkan nanti, karena mereka pun sudah menunjukkan antusiasme yang luar biasa saat latihan,” ungkapnya.

 Perkiraan susunan pemain :

SFC (3-4-3) : Teja Paku Alam, Yanto Basna, M Roby, Bio Paulin, Marco Meraudje, Zalnando, Yu Hyun Koo, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves’

Cadangan : Dikri Yusron, Dominggus Fakdawer, Ikris W Yahmani, Manda Cingi, Yohanis Nabar, Airlangga Sucipto, Slamet Budiono

 Persipura (4-3-3) : Yoo Jae Hon, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Mauricio Leal, Ian Luis Kabes, Nelson Alom, Boas Solossa, Marinus M, Osvaldo Haay, Fery Pahabol,

Cadangan : Dede Sulaiman, Rony B, Andri Ibo, Elisa Y, Priska E, Yan P, Izaac J

Penulis: Haryanto
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help