TribunSumsel/
Home »

Sport

12 Negara Ikut Kejuaraan Sepak Takraw Asia di Palembang

"Setelah pelaksanaan Sea Games 2011 lalu, Palembang memang layak menjadi tuan rumah, apalagi dengan venue

12 Negara Ikut Kejuaraan Sepak Takraw Asia di Palembang
Tribun Sumsel/ Siemen Martin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sumatera Selatan kembali menjadi tuan rumah dalam test event Asian Games 2018, kali ini Federasi Sepak Takraw Asia menunjuk Palembang sebagai tempat dihelatnya Kejuaraan Sepak Takraw Road To Asian Games yang akan diselenggrakan pada 28 November- 2 Desember mendatang.

Presiden Federasi Sepak Takraw Asia, Dato Abdul Halim mengatakan, kejuaraan pertama kalinya di Indonesia ini akan diikuti oleh 12 negara. Sejauh ini baru terkonfirmasi ada 11 negara yang akan ikut serta.
Negara peserta yang akan bertanding diantaranya Indonesia, Singapura, India, Iran, Jepang, Nepal, Korsel, Tiongkok, China Taipei.

"Setelah pelaksanaan Sea Games 2011 lalu, Palembang memang layak menjadi tuan rumah, apalagi dengan venue saat ini memang telah berstandar internasional," jelas Dato Halim saat konfrensi pers, Jumat (10/11/2017).

Dato Halim menambahkan, setelah melihat venue sepak takraw di kompleks Jakabaring Sport City, ia merasa takjub, terlebih ia pernah dijanjikan oleh Gubernur Alex Noerdin saat itu bahwa kejuaraan tingkat dunia di Sumsel bisa dilaksanakan dan itu dibuktikan oleh Federasi Sepak Takraw Dunia, yang memilih Sumsel untuk tuan rumah cabang olahraga Asian Games tersebut.

"Saya tegaskan bahwa Sumsel sangat layak menggelar event tingkat dunia, ini juga suatu kebanggaan karena event lebih besar hadir di Jakabaring," pujinya.

Sekretaris PSTI Sumsel, Islah Taufik mengatakan, pada Asian Games nanti kemungkinan akan dipakai GOR Ranau untuk menghelat pertandingan Sepak Takraw. Saat ini rehab gedung sudah mencapai 97 persen dan tanggal 15 November telah selesai keseluruhan.

"Sengaja kita hadirkan Presiden Takraw Asia sekaligus Sekjen Takraw Dunia untuk mengecek persiapan, ternyata hasilnya positif, kami juga berharap saat test event nanti masyarakat bisa memenuhi GOR untuk mendukung tim Indonesia bertanding," pungkasnya.

Penulis: Siemen Martin
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help