TribunSumsel/

Pelaku Pembunuhan Berencana Ditangkap Dijalan Setapak Menuju Kebun

M Rusdi (42) warga Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara merupakan pelaku tindak pidana

Pelaku Pembunuhan Berencana Ditangkap Dijalan Setapak Menuju Kebun
Tribunsumsel.com/ Edison
Pembunuhan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- M Rusdi (42) warga Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara merupakan pelaku tindak pidana pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan, terhadap Matnur (75) warga, Dusunn V, Desa Embacang Ilir.

Tim Buser Polres Musi Rawas dan Muratara bersama Polsek Karang Jaya, Kabupaten Muratara berhasil mengamankan pelaku di jalan setapak arah kekebun Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Senin (6/11/2017), sekitar pukul 15.00 wib.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP / B-62 / XI / 2017 / Sumsel / ResMura / Sek Karang Jaya, tanggal 04 November 2017.

Kronologis kejadian tersebut Sabtu (4/11/2017) sekira pukul 13.00 wib didalam kebun milik Boyumi yang berlokasi di Dusun V, Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara telah ditemukan seorang mayat laki-laki.

Pelaku dan Barang Bukti yang diamankan di Polsek Karang Jaya.
Pelaku dan Barang Bukti yang diamankan di Polsek Karang Jaya. (TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN)

Mayat tersebut diduga korban curas dan ditemukan oleh saksi atas nama Rusdi yang mana pada saat itu hendak melewati jalan setapak menuju kebunnya.

Kemudian setelah melihat mayat dengan posisi tertelungkup tersebut saksi ketakutan dan memanggil warga yang disekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah dicek ternyata korban bernama Matnur selanjutnya warga menghubungi pihak Polsek dan petugas langsung mendatangi TKP langsung membawa korban ke Puskesmas untuk dilakukan Visum.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka luka pada bagian kepala belakang dan mata sebelah kiri pecah diduga akibat dari pukulan benda tumpul dan uang sebesar Rp 7.100.000 yang dibawa pelaku.

Namun, berdasarkan informasi yang didapat, diketauhi bahwasanya keluarga pelaku sedang berusaha menjemput pelaku yang melarikan diri ke Kabupaten Bangko, Provinsi Jambi dengan menaiki BIS ALS.

Halaman
12
Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help