TribunSumsel/

Sriwijaya FC vs Persegres Bukan Laga Formalitas, Ini Susunan Pemainnya!

Meski tidak akan banyak berpengaruh di klasemen akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, namun Sriwijaya FC menyebut pertemuan melawan Persegres Gresik

Sriwijaya FC vs Persegres Bukan Laga Formalitas, Ini Susunan Pemainnya!
TRIBUNSUMSEL/ MA FAJRI
SELEBRASI - Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persegres di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (13/10/2016). Pertandingan ini dimenangkan oleh tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 3-0 (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski tidak akan banyak berpengaruh di klasemen akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, namun Sriwijaya FC menyebut pertemuan melawan Persegres Gresik, Minggu (5/11/2017) sore di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang tetap akan penting.

Laga ini sendiri memang akan dijadikan sebagai salah satu ajang penilaian bagi seluruh punggawa laskar wong kito untuk persiapan kompetisi musim depan.

“Pemain tetap dalam motivasi yang tinggi, karena sebagai pemain professional tahu nasib mereka juga akan ditentukan performanya di lapangan. Yang jelas kami masih ada kesempatan untuk memperbaiki peringkat di klasemen dan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin, musim ini harus ditutup dengan baik,” ujar pelatih laskar wong kito, Hartono Ruslan saat sesi pre post match, Sabtu (4/11/2017) sore.

Walau lawan yang dihadapi merupakan juru kunci dan belakangan kerap menjadi lumbung gol, namun Hartono mengaku tetap respek dan enggan menganggap remeh skuad Kebo Giras.

“Di putaran pertama lalu, pemain kami sudah melihat secara langsung bagaimana Persegres mampu merepotkan dan SFC pun nyaris kalah. Gol penyeimbang pun baru bisa dicetak di menit-menit akhir,” jelasnya.

Sebagai tim yang saat ini banyak didominasi oleh pemain muda, pelatih asal Solo ini pun menyebut daya juang tim lawan akan sangat diwaspadai.

“Mereka sekarang banyak dihuni oleh pemain muda, semua tahu sebagai pemain yang baru muncul pastilah sangat ingin memperlihatkan kemampuannya agar dilirik nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persegres Gresik Hanafi dengan jujur mengaku persiapan timnya jelang laga ini sangatlah kurang.

“Sebagai tim yang sudah resmi degradasi, persiapan kami memang sangatlah kurang. Namun saya pastikan tidak ada masalah dengan motivasi, saya selalu mengingatkan mereka agar pertandingan nanti dijadikan ajang promosi supaya bisa dilihat klub lain nantinya,” ungkap Hanafi.

Diakuinya, pertemuan di putaran pertama lalu juga sudah menunjukkan bahwa meskipun berada di posisi bawah, namun pihaknya tetap mampu memberikan perlawanan dan nyaris memenangkan pertandingan.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help