TribunSumsel/
Home »

Video

VDIEO : Duar! Bom Meledak di Area Jakabaring Sport City, Bikin Ngeri!

Usai ledakan beberapa petugas yang berada di lokasipun sempat terlibat baku tembak dengan para ....

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - "Duar" bom meledak di kawasan areal Jakabaring Sport City (JSC).

Beberapa orang tewas dan lainnya mengalami luka dalam ledakan bom yang dilakukan oleh teroris ini.

Usai ledakan beberapa petugas yang berada di lokasipun sempat terlibat baku tembak dengan para teroris hingga para teroris ini akhirnya tewas.

Usai mendapatkan kabar tersebut, semua instansi baik dari kementrian, intansi pemerintahan, Polri, dan TNI, serta instansi terkait langsung bergerak ke lokasi.

Menggunakan seragam lengkap, mereka mencoba melakukan olah TKP.

Usai melakukan olah TKP, beberapa petugas lainnya langsung melakukan pengejaran terhadap beberapa teroris yang berhasil kabur, dan akhirnya berhasil diamankan.

Begitulah gambaran situasi saat terjadinya simulasi dalam pelatihan mitigasi aksi terorisme integratif dan sistem informasi crisis Center dalam rangka pengamanan Asian Games 2018.

"Menjelang even internasional seperti Asian Games, tentu latihan ini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Itu termasuk terorisme. Untuk itu, peran dari semua pihak harus diutamakan, dan dilatih," ujar Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius usai menggelar simulasi, Rabu (1/11/2017).

Menurutnya, dengan digelarnya latihan secara terintegrasi ini. Nantinya, bila ada kejadian yang tidak diinginkan saat pelaksaan pegelaran multi even, membuat semua pihak tidak lagi kebingungan dan mengerti tugasnya masing-masing.

"Dalam pengamanan ini, ada tiga hal yang utama, orang, tempat, dan barang. Jadi latihan seperti sangat bermanfaat, dan kita akan evaluasi kekurangannya untuk dapat dilatih kembali," terangnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help