TribunSumsel/

Di Peparpenas Solo, Sumsel Unggulkan Cabor Ini

23 atlet penyandang disabilitas Sumatera Selatan akan dikirim ke Solo, Jawa Tengah pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke VIII.

Di Peparpenas Solo, Sumsel Unggulkan Cabor Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo saat Mengukuhkan dan Melepas Kontingen Peparpenas di kantor Dispora Sumsel, Rabu (1/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 23 atlet penyandang disabilitas Sumatera Selatan akan dikirim ke Solo, Jawa Tengah pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) ke VIII.

Kontingen Sumsel dikukuhkan dan dilepas langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo di kantor Dispora Sumsel, Rabu (1/11/2017).

 Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo menargetkan tahun ini Peparpenas mampu duduk di posisi 10 besar. 

 “Kami yakin karena kontingen ini seleksi  di 14 kabupaten/kota se Sumsel, artinya mewakili seluruh kabupaten/kota karena 10 persen jumlah penduduk di kabupaten/kota mengalami disabilitas,” kata Yusuf. 

 Yusuf berharap peserta yang mewakili Sumsel dapat mengikut jejak “kakak-kakaknya” yang pernah ikut Peparnas serta Asian Paragames seperti Beijita dan Jendi.

“Pesan saya manfaatkan waktu untuk mempersiapkan fisik, mental, teknik  serta strategi. Tatati petunjuk pelatih, laksanakan program, jaga kesehatan, pastikan peralatan pertandingan siap pakai, minta petunjuk dan arahan tim medis, dan persiapan lainnya,” ungkapnya.

 Ketua NPC Sumsel, Ryan Yohwari menambahkan seleksi pada event tersebut melewati beberapa tahapan, pertama pemantauan atlet pantas atau tidak ikut seleksi, baru dipanggil. 

 “Kami mengirim 23 atlet yang mengikuti cabang olahraga bulutangkis, atletik, renang, catur, tenis meja,” tambahnya. 

“Minimal kami tidak malu-maluin. Ada empat klasifikasi yang ikut, penyandang disabilitas tunadaksa, tunarungu, tunagrahita, tunanetra,” timpalnya. 

 Target tahun ini, sambung Riyan masuk 10 besar. Cabang olahraga yang menjadi unggulan diantaranya renang yang ditargetkan 3 emas. Selain itu juga atletik dan catur. 

 “Untuk keseluruhan Cabor kami target 7 emas,” ungkap Riyan. 

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help