TribunSumsel/

Valentino Rossi - Akui Makin Lamban di Lintasan Ternyata Ini Kendalanya

Menurut Rossi, meski sempat mempertajam catatan waktu, namun ada beberapa kendala saat melakukan kualifikasi di Phillip Island.

Valentino Rossi - Akui Makin Lamban di Lintasan Ternyata Ini Kendalanya
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pebalap senior Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak lagi secepat musim lalu.

Dalam sesi latihan bebas MotoGP Phillip Island, Rossi memang terlihat kurang agresif, tapi ia membuat kejutan saat sesi kualifikasi hingga tembus pada posisi ketujuh, setelah sebelumnya selalu di luar 10 besar.

Pada musim lalu di lokasi yang sama, Rossi juga mengalami nasib yang buruk saat kualifikasi.

The Doctor harus melakukan start dari posisi ke-15, namun ia berhasil menebusnya dengan finis di urutan kedua, namun kini kondisi jauh berbeda.

"Tahun lalu adalah balap yang hebat dan saya sangat menikmatinya. Tapi sayang di tahun ini dan hari ini, saya tidak lagi secepat tahun lalu," ucap Rossi yang dikutip Motorsport, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Rossi, meski sempat mempertajam catatan waktu, namun ada beberapa kendala saat melakukan kualifikasi di Phillip Island.

Selain karena faktor cuaca, ia merasa tidak nyaman dengan setingan motor.

Photo published for Rossi: We need to find something

Rossi: We need to find something

Valentino Rossi will start Sunday's Australian MotoGP from seventh on the grid. That's eight places higher than last year's Phillip Island race, when the Italian charged through the field to finish...

"Saya bisa sampai pada catatan waktu yang cukup bagus di kualifikasi awal. Setelah itu, terlalu banyak limit saat masuk tikungan, sayangnya saya tidak mampu memperbaiki lap terakhir untuk masuk lima besar. Saya tidak senang dengan set-up motor, dan kami harus menunggu cuaca, mudah-mudahan besok akan lebih baik," ucap Rossi.

Ketika menyinggung soal settingan pada YZR-M1 milik Vinales yang berhasil menempel Marquez, Rossi menjelaskan bawa memang ada perbedaan.

Namun lebih krusial lagi di masalah ban.

"Vinales cerdas dan dia mampu meningkat. Dua motor ini memang sedikit berbeda, tapi sebenarnya saya tidak tahu, yang pasti kami harus mencari set-up tepat untuk menghemat ban. Kondisi basah dan kering sedikit sulit, karena kami tidak punya banyak pengalaman dengan jenis motor ini, jadi pemilihan ban untuk besok akan sangat penting," ucap Rossi.

Halaman
123
Editor: Hartati
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help