Waspadai Copet di Seputar Masjid Agung, Modusnya Manfaatkan Keramaian Usai Salat

Merasa ada yang merogoh kantong baju dan mengambil HP, Ramlan langsung mengejar orang yang diduga mencopetnya dan menangkapnya.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tersanga copet Andul mengaku tinggal di belakang Masjid Suro dimassa warga usai ditangkap korbannya, Ramlan usai salat Jumat di Palembang'>Masjid Agung Palembang, Jumat ( 20/10/2017).

Ramlan, korban warga Talang Banten mengaku saat berjalan pulang usai salat Jumat, ketika di depan menara ia dipepet tersangka dengan modus melampirkan sejadah di pundaknya dan seketika tangannya merogoh kantong bajunya.

Merasa ada yang merogoh kantong baju dan mengambil HP, Ramlan langsung mengejar orang yang diduga mencopetnya dan menangkapnya.

Dengan sekali pukul jambret roboh.

Karena korban berteriak sambil memukul, masaa ikut ramai-ramai memukul dan mengamankannya di Pos Satpam Yayasan Masjid Agung (YMA).

 Kaposek Sako yang kebetulan berada di lokasi ikut mengamankan dan mengatakan Abdul ini terjerat UU 363 karena HP korban sudah berpindah tangan.

Hingga saat ini pelaku masih diamankan Roni, koordinator di Pos satpam YMA dan akan diserahkan di Polsek IB 1 Palembang.

Editor: Hartati
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved