TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Menjamurnya Penjual Eceran BBM, Begini Support BNI

Hal ini tak terlepas dengan makin menjamurnya, penjual eceran bahan bakar minyak di Sumatera Selatan

Menjamurnya Penjual Eceran BBM, Begini Support BNI

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---PT Bank Negara Indonesia (Persero) wilayah Palembang berkomitmen, siap untuk memberikan pembiayaan bagi calon pelaku usaha yang akan membuka jenis SPBU skema eceran atau dikenal dengan mini G-Lite.

Hal ini tak terlepas dengan makin menjamurnya, penjual eceran bahan bakar minyak di Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang.

Bank plat merah itupun menggandeng Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Sumatera Selatan untuk pemberian fasilitas pembiayaan tersebut

Usai penandatanganan nota kesepahaman bersama Hiswana Migas, Pimpinan BNI wilayah Palembang, Afien Yuni Yahya mengatakan nantinya fasilitas pembiayaan yang akan diberikan diantaranya adalah jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Kami sebagai perbankan tentu saja akan mendukung secara financial (pinjaman) bagi UMKM yang ingin buka usaha kios G-Lite ini. Kami rekomendasikan fasilitas KUR," katanya.

Dengan berbagai keunggulan, KUR akan sangat cocok bagi pelaku usaha yang akan mulai membuka usaha seperti kios G-Lite, terlebih bunga KUR yang murah.

"Yang jelas karena ini program pemerintah, kita akan berusaha memberikan pelayanan yang cepat, apalagi kami akan berkoordinasi dengan Hiswana migas sehingga perusahan-perusahannya yang sudah jelas. Bidikan kami adalah para anggota/pelanggan SPBU," jelasnya sembari menuturkan jika masyarakat umum pun dapat mengajukan pembiayaan untuk pembukaan kios SPBU Mini G-Lite.

Afien pun menargetkan penyaluran KUR pada calon pelaku usaha SPBU Mini G-Lite ini sebanyak mungkin.

"Kita juga berharap bisa menggenjot realisasi penyaluran KUR BNI. Data terakhir, kami sudah menyalurkan KUR senilai Rp 400 Miliyar dari sekitar Rp 600 Miliyar. Calon pelaku usaha SPBU mini G-Lite ini bisa mengajukan ke kami karena porsinya masih ada," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help