TribunSumsel/

Jajanan Kuno, Tapi Tetap Juara di Hati Masyarakat Tak Kalah dengan Jananan Kekinian

Salah satu jajanan tersebut adalah kue pancong. Jajanan yang populer sejak tahun 1987 satu ini masih banyak penggemarnya hingga sekarang.

Jajanan Kuno, Tapi Tetap Juara di Hati Masyarakat Tak Kalah dengan Jananan Kekinian
cookpad.com
Kue Pancong 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Gisella Okita Andini.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jajan memang merupakan kebiasaan sebagian besar masyarakat negara kita yang cenderung konsumtif.

Biasanya mulai dari makanan dan minuman ringan hingga ke menu makanan yang berat dijajakan oleh para pedagang untuk memanjakan lidah penikmat jajanan.

masuknya arus modernisasi juga memberikan pengaruh bagi perkembangan dunia kuliner di Indonesia lho.

Nah, bicara soal jajanan dan arus modernisasi di negara kita, membuat jajanan-jajanan saat ini kian beragam.

Jajanan-jajanan dari luar negara kita mulai masuk dan menjamur di sebagian besar kota di Indonesia, termasuk kota Palembang.

Di Palembang sendiri banyak sekali pengusaha menjual jajanan yang saat ini sering disebut-sebut sebagai jajanan kekinian, misalnya sosis dan bakso bakar, takoyaki, churos, thai tea (teh susu dari Thailand), dan masih banyak lagi.

Fenomena ini merupakan akibat dari kuatnya arus modernisasi di Indonesia.

Namun sayangnya, saat ini banyak kalangan anak muda generasi milenial saat ini banyak yang memilih jajanan kekinian yang lebih tren dibandingkan jajanan yang sejak zaman dahulu sudah fenomenal dan cenderung menyehatkan.

Akibat ketenaran jajanan-jajanan kekinian tersebut, kaum muda, terutama remaja yang cenderung hobi jajan, lebih memilih jajanan yang sedang tren saat ini, alasannya karena jajanan tersebut sedang hangat dibicarakan di dunia maya dan lebih populer dibandingkan jajanan zaman dahulu yang tampilannya kurang menarik tapi menyehatkan.

Halaman
123
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help