TribunSumsel/

Citizen Journalism

Motivasi Siswa Agar Siap Hadapi Ujian Nasional

Selain itu UNBK sudah menjadi program pemerintah meski pada tahun lalu MANSAMURA masih dengan sistem UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil).

Motivasi Siswa Agar Siap Hadapi Ujian Nasional
Istimewa
Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag memotivasi siswa-siswi khususnya Kelas XII Program Studi IPA dan IPS untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Tahun Pelajaran 2017/2018 bertempat di Ruang Aula, Jumat (13/10/2017). 

MUSIRAWAS - Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag memotivasi siswa-siswi khususnya Kelas XII Program Studi IPA dan IPS untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Tahun Pelajaran 2017/2018 bertempat di Ruang Aula, Jumat (13/10).

Dikatakannya bahwa UNBK pada Tahun Pelajaran 2017/2018 harus dilaksanakan karena MANSAMURA merupakan satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Musi Rawas.

Selain itu UNBK sudah menjadi program pemerintah meski pada tahun lalu MANSAMURA masih dengan sistem UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil).

"Tahun ini kita pakai UNBK, untuk itu saya menghimbau kepada kalian untuk mulai mempersiapkan diri," katanya

"Bagi siswa yang belum mahir menggunakan komputer segera belajar. Masih ada waktu. UNBK ini harus kita laksanakan," tegasnya

Selaku Kepala Madrasah Buchari sangat berkeinginan siswa-siswi MANSAMURA maju dan setara dengan siswa madrasah lainnya di Sumatera Selatan meski kondisi sarana prasarana yang sangat kurang.

"Kita punya 25 unit komputer, tetapi kita tidak memiliki server. Tetapi saya terus berusaha membuka kerjasama dengan SMPN Model Muara Kelingi untuk melaksanakan UNBK. Alhamdulillah saya didukung," ungkapnya

Penulis:Imam Syafi'i adalah pembina jurnalis MANSAMURA (MAN 1 Musi Rawas)

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help