TribunSumsel/

Warga Was-was Saat Melintas Ditikungan ini, Ternyata Ini Penyebabnya

Jika ada pengendara yang tidak mengetahui adanya lobang, bisa saja mereka terjatuh akibat terjebak kondisi jalan yang rusak.

Warga Was-was Saat Melintas Ditikungan ini, Ternyata Ini Penyebabnya
Tribunsumsel.com/Farlin Addian
Jalan tikungan yang rusak dan berlubang dikhawatirkan warga saat melintas di Muratara 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Bagi pengendara yang akan melintasi jalan poros kecamatan dari Ibukota Kabupaten Muratara menuju Kecamatan Rawas Ilir harus ekstra waspada.

Pasalnya, jalan poros tersebut banyak ditemukan lubang terutama pada tikungan, sehingga tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan ini.

Kerusakan jalan cukup banyak, ditambah jalan yang bergelombang dan berlubang.

"Padahal jalan ini merupakan akses masyarakat Kecamatan Rawas Ilir menuju Kecamatan Rupit,” ujar Malkat (35) salah seorang warga Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir.

Dikatakan Malkat, yang paling mengerikan adalah sebagian jalan yang rusak ini berada di tikungan.

Jika ada pengendara yang tidak mengetahui adanya lobang, bisa saja mereka terjatuh akibat terjebak kondisi jalan yang rusak.

Malkat menambahkan, akibat jalan yang berlubang tersebut, banyak pengendara yang mengambil lajur sebelah kanan (lajur salah) untuk menghindari jalan yang rusak.

"Kalau di tikungan banyak yang hampir tabrakan, karena ketika pengendara mengambil lajur kanan tiba-tiba ada kendaraan dari arah berlawanan, wah itu bahaya," tambahnya.

Sementara itu, May (46) seorang penjual sayuran mengaku sangat khawatir jika melintas dijalan tikungan berlubang.

"Was was nian kami yang penjual sayur ini kalu lewat jalan itu, kadang pecah ban, kalu macam ini terus, kendaraan kami cepat ancur," keluhnya.

Menurutnya, jalan raya merupakan akses trasportasi darat yang sangat penting, sehingga harus mengutamakannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Apabila jalan tersebut rusak tentu akan menambah kerugian masyarakat, kendaraan seperti sepeda motor dan mobil pastinya akan mengalami kerusakan dan memperhambat warga melintas.

"Kita berharap segera diperbaiki sebelum menimbulkan korban," ungkapnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help