TribunSumsel/

Perampok Bersenpi Incar Korbannya Dari Bank Hingga Sampai ke Kantor, Sempat Keluarkan Tembakan

Usai mengambil uang senilai Rp 30 juta, dengan menggunakan mobil Innova BG 1116 EE ia menuju ke kantornya yang berada tidak jauh dari bank.

Perampok Bersenpi Incar Korbannya Dari Bank Hingga Sampai ke Kantor, Sempat Keluarkan Tembakan
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Anggota polisi ketika mengambil sidik jari pelaku di mobil korban, Kamis (12/9/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aksi kawanan perampok beraksi di Jalan Residen A Rozak Simpang Celentang Palembang, Kamis (12/10/2017).

Pelaku yang diketahui sebanyak empat orang ini, menggunakan dua motor. Pelaku yang menggunakan dua motor ini, sengaja mengikuti korban Edi (40) ketika baru keluar dari bank BCA di simpang Celentang

Usai mengambil uang senilai Rp 30 juta, dengan menggunakan mobil Innova BG 1116 EE ia menuju ke kantornya yang berada tidak jauh dari bank.

Namun, ketika dilihat ban mobil bagian kiri belakang gembos. Akan tetapi, ia tetap menjalankan mobilnya meski ban mobil dalam keadaan gembos. Ternyata, pelaki tetap mengikutinya sampai di kantor cabang PT Petro Artha Indo.

"Saya panik dan keluar mobil. Pelaku sempat mengejar saya, tetapi saja sembunyi," ujarnya saat dilokasi.

Seorang pelaku yang mengetahui bila karyawan perusahaan yang bergerak di bidang distributor minyak solar, sempat mengeluarkan tembakan.

Mengetahui banyak karyawan PT yang keluar mengetahui adanya perampokan, seorang pelaku sempat mengarahkan senpi jenis revolver agar para karyawan tidak mendekat, Kamis (12/10/2017).

Karyawan yang mengetahui bila pelaku memegang senpi dan mengarahkan ke mereka, membuat karyawan perusahaan tersebut bersembunyi.

Namun, agar aksi para pelaku ini berhasil pelaku yang memegang senpi sempat mengeluarkan tembakan sebanyak satu sekali.

"Pelaku menembak ke arah atas sekali ketika kami hendak mendekatinya. Mengetahui pelaku mengarahkan tembakannya ke kami, makanya langsung sembunyi," ujar karyawan perusahaan Juhardi.

Usai mengeluarkan tembakan sebanyak satu kali, pelaku yang berjumlah empat orang berhasil membawa kabur uang Rp 30 juta yang baru diambil Edi dari Bank BCA cabang Simpang Celentang Palembang, Kamis (12/10/2017).

Uang Rp 30 juta, tidak sempat diambil Edi dari dalam mobilnya karena sudah panik melihat pelaku yang membawa senpi.

Uang tersebut, ditinggalkannya di dalam mobil dalam keadaan terkunci. Meski terkunci, seorang pelaku melempar kaca bagian sebelah kanan depan hingga pecah.

Barulah, uang tersebut diambil dan mereka langsung kabur.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help