TribunSumsel/

Jokowi - Resmikan Tol Palembang Indralaya, Begini Pesan yang Disampaikannya

Presiden juga meminta agar di awal pengoperasiannya, tol Palindra tidak dikenakan tarif hingga rampung seratus persen.

Jokowi - Resmikan Tol Palembang Indralaya, Begini Pesan yang Disampaikannya
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meninjau sekaligus meresmikan jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) seksi 1 sepanjang 9 kilometer yang terdiri dari 7,5 kilometer akses utama dan 1,5 kilometer akses pendukung. Presiden Jokowi tiba di titik nol gerbang tol Palindra seksi 1 di Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (12/10/2017) petang pukul 17.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meninjau sekaligus meresmikan jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) seksi 1 sepanjang 9 kilometer yang terdiri dari 7,5 kilometer akses utama dan 1,5 kilometer akses pendukung.

Presiden Jokowi tiba di titik nol gerbang tol Palindra seksi 1 di Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (12/10/2017) petang pukul 17.00 WIB.

Pada kunjungan tersebut, presiden mengungkapkan betapa pentingnya kunjungan langsung ke berbagai proyek infrastruktur untuk menyemangati para pekerja yang mengalami hambatan dalam menyelesaikan proyek, dalam hal ini jalan tol.

"Saya sudah empat kali datang ke sini (proyek tol Palindra). Untuk apa? Biar semuanya yang kerja semangat, apalagi tol Palindra ini dibangun di atas lahan rawa, pasti sulit," kata presiden usai meresmikan tol Palindra seksi 1.

Presiden mengaku sempat mendengar kabar jika proyek tol Palindra terkendala pembebasan lahan.

"Saya tanya bu menteri BUMN (Rini Soemarno), 'Sudah semua pembebasan lahan (tol Palindra)'. Bu menteri jawab, 'Sudah, Pak'. Makanya (proyek tol Palindra) harus sering didatengi biar pembebasan lahannya cepat dan alhamdulillah sekarang semua sudah (pembebasan lahan)," ungkapnya.

Setelah seksi 1 diresmikan, Presiden Jokowi berharap ruas tol pertama di Sumsel dapat segera dinikmati pengguna jalan.

Presiden juga meminta agar di awal pengoperasiannya, tol Palindra tidak dikenakan tarif hingga rampung seratus persen.

"Sampai akhir tahun jangan dipungut (biaya) dulu. Pemiliknya (kontraktor) mana? Bisa ya (menggratiskan) biaya tol? Jangan siap-siap aja, beneran ini," pinta mantan Wali Kota Solo tersebut.

Selain tol Palindra seksi 1, presiden juga dijdwalkan meresmikan dua ruas tol Trans Sumatera lainnya, yakni tol Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebingtinggi pada lusa mendatang.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help