TribunSumsel/

Subhanallah, Fisiknya Tak Lagi Sempurna, Saat Mengumandangkan Azan Semua Kagum Padanya

Menggunakan pakaian berwarna putih, ia terlihat sedang duduk di samping pintu masuk Masjid Al - Kautsar.

Subhanallah, Fisiknya Tak Lagi Sempurna, Saat Mengumandangkan Azan Semua Kagum Padanya
Kolase Tribunsumsel.com/ Net

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Andri Hamdillah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tatkala azan dikumandangkan, sebagian orang yang mendengarkan dan dengan takdzim menjawab panggilan azan.

Biasanya mereka pun langsung bergegas ke masjid karena mereka tinggal di sekitar masjid, ada pula yang segera meninggalkan pekerjaan lalu mengambil air wudhu serta bergegas ke masjid karena masjid ada di kawasan perkantorannya.

Begitulah aktifitas yang biasa terjadi ketika azan berkumandang. Alunan suara panggilan penyejuk hati tersebut sejatinya dikumandangkan untuk mengingatkan manusia khususnya umat muslim untuk segera bergegas melaksanakan Ibadah Sholat.

Azan sebagai tanda waktu maupun panggilan shalat, lebih bersikap terus terang dan terbuka memanggil dan mendakwahkan kepada ummat manusia tanpa sekat pembatas dan sangat agresif.

azan sebagai bagian dari metode dakwah Islam yang berbeda dengan syiár-syiár ajaran lain dalam penyampaiannya, dan bahkan dalam dakwah Islam sendiri, jarang membahas tentang eksistensi azan dalam Aqidah Islam.

Surat Al Maidah 58 : “Dan apabila engkau menyeru mereka untuk shalat, mereka menjadikannya bahan ejeken dan permainan. Yang demikian itu karena mereka benar-benar kaum yang tidak berakal”

Meski memiliki kondisi fisik yang tidak sempurna, Hariyadi (45) Warga Jalan Pertahanan Lorong Kelapa V RT 53 RW 12 Kelurahan 16 Ulu Palembang sangat tegar menjalani kehidupan, Rabu (11/10/2017).

Terlihat ia dengan kondisi tanpa kedua tangan sedang duduk di masjid Tak jauh dari kediamannya.

Selain tidak memiliki kedua tangan ia juga tidak memiliki jari - jari dikedua kakinya.

Halaman
123
Penulis: Andri Hamdilah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help