TribunSumsel/

Pengamat : Pilgub Sumsel Diprediksi Akan Diikuti 3 Pasang Ini

Pilkada Sumatera Selatan telah memasuki babak pengerucutan bakal calon, dan pengeluaran surat dukungan partai...

Pengamat : Pilgub Sumsel Diprediksi Akan Diikuti 3 Pasang Ini
Kolase Tribunsumsel.com/ Facebook
Pilgub 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pilkada Sumatera Selatan telah memasuki babak pengerucutan bakal calon, dan pengeluaran surat dukungan partai.

Beberapa partai bahkan sudah mendeklarasikan dukungan secara terbuka, baik melalui kegiatan deklarasi maupun melalui pernyataan resmi pengurusnya.

Herman Deru adalah calon gubernur yang pertama kali mendapat rekomendasi dukungan resmi parpol yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), sementara para bakal calon lainnya masih sibuk di Jakarta, lobby sana-sini meyakinkan pengurus parpol bahwa dirinya bakal menang.

Pulang Kampung, Kapolri Tito Karnavian Langsung Kunjungi Kampus Ini!

Ditabrak Fuso Sampai Ringsek, Wanita ini Keluar dari Kolong Mobil, Kondisinya Mencengangkan

Ayah Simpan Uang 20 Juta untuknya, Tak Disangka saat Dilihat Isi Tabungan Bikin Pria Ini Melongo

Menanggapi fenomena tersebut, pengamat politik dari Lembaga Survey Politik Indonesia, Rachmayanti Kusumaningtyas menyatakan pilkada Sumsel sudah bisa diprediksi akan diikuti oleh maksimal 3 pasang calon.

Kemungkinannya adalah poros PDI Perjuangan dan Golkar kemudian, poros PAN dan Nasdem selanjutnya poros Demokrat dan Gerindra.

Rachamayanti menyebut nama Dodi Reza - Giri akan menjadi pasangan seolah incumbent, kemudian nama Ishak Mekki - Aswari Riva'i sebagai poros tengah dan terakhir nama Herman Deru - Mawardi Yahya sebagai poros penantang.

Rachmayanti menambahkan kemungkinan PKB, dan PKS akan mengusung Herman Deru, sementara PPP dan PBB akan memblok ke Ishak Mekki.

Dari ketiga poros yang diungkapkannya, Rachmayanti menilai peluang menang kandidat masih ada. Meski survei Herman Deru adalah yang paling tinggi, namun saatnya nanti bisa lain.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help