TribunSumsel/

Berkas Administrasi Partai Perindo OKU Tak Diterima KPU, Ini Penyebabnya

Pihak pengurus DPD Partai Perindo, Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU.

Berkas Administrasi Partai Perindo OKU Tak Diterima KPU, Ini Penyebabnya
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Pihak pengurus DPD Partai Perindo, Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU. Kedatangan mereka untuk menyerahkan perlengkapan berkas Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai politik, Rabu (11/10). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Pihak pengurus DPD Partai Perindo, Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan perlengkapan berkas Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai politik, Rabu (11/10).

Sayangnya berkas Dokumen Persyaratan Keanggotaan Partai politik yang diserahkab DPD Partai Perindo OKU belum bisa diterima oleh pihak KPU OKU.

Hal ini mengingat, ada selisih data yang diserahkan pihak Pengurus Partai di daerah dengan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya didampingi Komisioner KPU OKU, Devisi Hukum, Dony Mardiyanto mengatakan berkas pendaftaran partai tersebut belum bisa diterima.

Mengingat ada ketidaksesuaian data. Yakni seperti data Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Untuj KTP dan KTA, Partai Perindo di SIPOL ada 1027. Sementara yang diserahkan pihak DPD Partai Perindo OKU, saat mendaftar ke KPU OKU jumlah KTP dan KTA sebanyak 1000," kata Naning dengan demikian berkas administrasi yang diserahkan belum dapat diterima.

"Belum kita terima. Kita minta agar pihak pengurus partai melengkapi terlebih dahulu."

"Kita tunggu sampai batas akhir pendaftaran 16 Oktober mendatang. Untuk saat ini status mereka belum mendaftar atau menyerahkan berkas ke KPU OKU," ucapnya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help