TribunSumsel/

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC vs Persija, Hartono Ruslan : Ini Kandang Kita

Salah satu opsi terbaik yang dimilikinya adalah memainkan Airlangga Sucipto sejak menit awal dan berduet dengan Alberto Goncalves di lini depan SFC.

Sriwijaya FC vs Persija, Hartono Ruslan : Ini Kandang Kita
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
KETAT - Pesepakbola Persija Jakarta Amarzukih berebut bola dengan pesepak bola Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (24/6/2016). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Keharusan untuk mengamankan poin penuh membuat pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjanjikan anak asuhnya bermain agresif dan menyerang sejak menit saat bentrok dengan Persija Jakarta, Sabtu (7/10) sore di stadion Madya Bumi Sriwijaya.

Meskipun tidak akan diperkuat oleh Tijani Belaid yang harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu, Hartono tetap optimis anak asuhnya tetap akan bermain menyerang nantinya.

Salah satu opsi terbaik yang dimilikinya adalah memainkan Airlangga Sucipto sejak menit awal dan berduet dengan Alberto Goncalves di lini depan SFC.

Keduanya akan ditopang dua winger yang juga bernaluri menyerang yakni Nur Iskandar serta Hilton Moreira di kedua sisi lapangan.

Kuartet ini diakuinya akan sangat diandalkan untuk membongkar lini pertahanan Macan Kemayoran yang merupakan salah satu tim dengan tingkat kebobolan paling sedikit di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

“Ini kandang kita, maka tentu SFC akan menyerang sejak menit awal untuk memaksimalkan kemenangan. Saya tidak mau terlalu membicarakan tim lawan dan hanya fokus memperbaiki kelemahan di tim SFC, yang paling begitu terlihat adalah penyelesaian yang tidak sempurna selama ini. Sekarang melawan Persija saya tidak mau melihat mereka membuang peluang mencetak gol, harus lebih tenang dan konsentrasi penuh nantinya,” ujarnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Kamis (5/10) sore.

Namun meskipun akan tampil menyerang, namun Hartono mengingatkan pentingnya keseimbangan dalam permainan nantinya.

“Tidak boleh semuanya hanya berpikir untuk menyerang dan mereka juga mesti siap saat transisi ke bertahan. Jadi mungkin nanti ada pemain yang saya siapkan agar mampu menjaga keseimbangan tersebut,” bebernya.

Persija sendiri sudah tiba di Palembang, Kamis (5/10) sore dengan membawa 18 pemain.

“Persija menginap di Hotel Horison di kawasan Cinde dan direncanakan menggelar uji coba lapangan pada Jumat (6/10) sore. Di dalam rombongan tidak terdapat Willian Pacheco yang absen karena akumulasi kartu serta Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan yang mengalami cedera,” ujar Taufik, panpel SFC saat dikonfirmasi.

Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help