TribunSumsel/

Bakso Goreng Ukurannya Tidak Biasa, Bahan Bakunya Juga Bikin Kamu Gak Mau Berhenti Mengunyah

Ya memang tidak salah lagi! Bagoja menghidangkan salah satu makanan khas Indonesia yang ditransformasi menjadi sajian yang pas untuk disantap.

Bakso Goreng Ukurannya Tidak Biasa, Bahan Bakunya Juga Bikin Kamu Gak Mau Berhenti Mengunyah
(KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)
Bakso goreng gajah ukuran jumbo berisikan adonan daging ayam dan udang, sedang digoreng dalam acara Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Living World, Alam Sutera, Tangerang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SERPONG - Bakso mungkin identik dengan makanan berkuah  yang  pas jika disantap saat hujan.

Namun, bakso yang satu menyajikan sajian bakso yang berbeda dengan gerai-gerai bakso lainnya.

Bagoja atau bakso goreng gajah, dari namanya Anda bisa bayangkan bahwa bakso goreng yang satu ini memiliki ukuran yang besar.

Ya memang tidak salah lagi! Bagoja menghidangkan salah satu makanan khas Indonesia yang ditransformasi menjadi sajian yang pas untuk disantap.

Terinspirasi dari tipikal orang Indonesia yang gemar kuliner, Christine Gunadi selaku salah satu pemilik dari gerai Bagoja menyulap makanan khas Indonesia ini menjadi makanan kering yang mudah dikonsumsi.

 Bakso goreng gajah ukuran jumbo berisikan adonan daging ayam dan udang, sedang digoreng dalam acara Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
 Living World, Alam Sutera, Tangerang.

Bakso goreng gajah ukuran jumbo berisikan adonan daging ayam dan udang, sedang digoreng dalam acara Festival Bakso yang berlangsung 28 September hingga 8 Oktober 2017 di West Lobby, Living World Mall, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Living World, Alam Sutera, Tangerang.(KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

"Orang Indonesia kan suka sekali dengan sesuatu yang digoreng, asin gurih dan udah jadi citra masakan Indonesia. Baso goreng ini sebenarnya adalah makanan camilan tetapi juga healthy snack. Makanan yang cukup mengenyangkan. Bisa dijadikan teman pendamping ataupun makanan sendiri," kata Christine Gunadi selaku pemilik dari Bakso Goreng Gajah di Boulevard Lobby Barat Mall Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/10/2017).

Tidak seperti bakso-bakso goreng lainnya yang identik menggunakan bakso sapi, Bagoja menggunakan bahan baku daging ayam sebagai salah satu bahan baku utama dalam pembuatan bakso goreng.

Daging ayam menjadi salah satu bahan yang membuah gurih kulit bakso goreng itu sendiri.

Campuran daging udang lantas membuat bakso goreng ini menjadi lembut di dalam dan gurih di luar.

Halaman
1234
Editor: Hartati
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help