TribunSumsel/
Home »

Video

VIDEO : Jelang Lawan Persija, Pemain Sriwijaya FC Siapkan Fokus 100 Persen

Usai kekalahan menyakitkan dari tuan rumah Mitra Kukar (30/9/2017) kemarin, skuad Sriwijaya FC langsung mengalihkan fokus

TRIBUNSUMSEL.COM - Usai kekalahan menyakitkan dari tuan rumah Mitra Kukar (30/9/2017) kemarin, skuad Sriwijaya FC langsung mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya melawan Persija Jakarta, Sabtu (7/9/2017) mendatang di stadion Madya Bumi Sriwijaya.

Pertemuan melawan Macan Kemayoran akan menjadi laga yang sangat penting bagi laskar wong kito dan kemenangan wajib diamankan untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Saat ini, dengan menyisakan 8 pertandingan SFC hanya unggul 6 poin dari Perseru Serui yang menempati peringkat 16, batas akhir zona degradasi.

Sehingga partai melawan Persija Jakarta nanti dianggap akan sangat krusial bagi SFC di perjalanan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dan poin penuh akan sangat berarti nantinya.

Karena itu, beberapa pemain mengambil inisiatif untuk menggelar sesi latihan tambahan untuk persiapan laga melawan Persija, Senin (2/10/2017) pagi di stadion Madya Bumi Sriwijaya.

Tampak hadir Hilton Moreira, Tijani Belaid, Bio Paulin, Airlangga Sucipto dan dipimpin oleh asisten pelatih Keith Kayamba.

“Latihan ini inisiatif dari Hilton Moreira, dia ingin menambah sendiri untuk persiapan melawan Persija nanti. Selain itu penting juga buat Bio Paulin karena dia sudah absen di beberapa pertandingan terakhir, kita berikan menu khusus di sektor pertahanan agar nanti jika diturunkan dia bisa siap,” jelas Kayamba usai latihan.

Menurutnya, sesi latihan untuk melawan Persija sendiri memang baru akan dimulai Selasa (3/10/2017) pagi.

“Tapi pemain bisa menggelar latihan sendiri dan program sudah saya siapkan, tadi juga lebih banyak ke recovery karena Tijani dan Hilton bermain penuh kemarin,” ungkap legenda hidup SFC ini.

Hilton sendiri menyebut bahwa laga melawan Persija memang akan sangat penting buat SFC nantinya dan seluruh pemain sudah bertekad tidak ingin kehilangan poin penuh di kandang.

“Saya pikir SFC tidak boleh menyerah dan terus berjuang, jangan menentukan nasib dengan orang lain. Kami harus memenangkan pertandingan melawan Persija nanti sehingga persiapan harus benar-benar matang,” ujarnya.

Sementara itu, Airlangga Sucipto yang baru sembuh dari cedera menjelaskan bahwa kondisinya kini sudah jauh membaik.

Sudah lebih baik dari sebelumnya, namun saya harus menguatkan otot terlebih dulu karena sudah beberapa pekan absen latihan penuh.

Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri melawan Persija, jika nanti dibutuhkan maka saya akan siap,” ujarnya singkat.

Penulis: Haryanto
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help