TribunSumsel/

Meskipun Punya Kekurangan, Pria Asal Muaraenim Ini Bawa Pulang 5 Medali Emas dan Bikin 4 Rekor Baru

Membanggakan, Sumatera Selatan memiliki atlet yang tidak diragukan lagi kemampuannya meskipun dengan kemampuan yang terbatas.

Meskipun Punya Kekurangan, Pria Asal Muaraenim Ini Bawa Pulang 5 Medali Emas dan Bikin 4 Rekor Baru
Facebook Presiden Joko Widodo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Membanggakan, Sumatera Selatan memiliki atlet yang tidak diragukan lagi kemampuannya meskipun dengan kemampuan yang terbatas.

Yakni Jendi Pangabean, atlet renang Sumsel yang saat ini menjadi tenaga honorer di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel.

Di ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, 17-23 September 2017 lalu, Jendi berhasil membawa pulang 5 medali emas dan mencetak empat rekor baru.

Yang membuat haru, Jendi CS diterima langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

Dengan senyum bangga orang nomor satu di Indonesia itu mengabadikan momen bersama Jendi kemudian mengunggah foto di akun Facebooknya Presiden Joko Widodo.

Jokowi, begitulah sapaannya berada samping Jendi yang berdiri dengan bantuan tongkat di tangan kirinya.

Jokowi pun tak segan memegang medali emas yang dikalungi di leher pria asal Muara Enim itu.

Dalam foto tersebut, Jokowi menuliskan Caption:

"Anak muda berkalungkan aneka medali ini adalah Jendi Pangabean, atlet renang Indonesia yang berprestasi di ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, 17-23 September 2017 lalu

Jendi dan kontingen Indonesia lain yang saya terima siang ini di Jakarta, sukses merebut Juara Umum di ajang pesta olahraga bagi para penyandang disabilitas Asia Tenggara itu. Mereka merebut 126 medali emas. Jendi sendiri membawa pulang lima medali emas dan mencetak empat rekor baru.

Halaman
123
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help