Romi Herton Meninggal Dunia

Romi Herton Akan Dimakamkan di Dekat Sosok Ini

Mantan Walikota Palembang, H. Romi Herton, SH, M.Hum, direncanakan bakal dimakamkan di dekat makam

Romi Herton Akan Dimakamkan di Dekat Sosok Ini
romi herton 

TRIBUNSUMSEL.COM--Mantan Walikota Palembang, H. Romi Herton, SH, M.Hum, direncanakan bakal dimakamkan di dekat makam adiknya, Rudi Iwan, TPU Kebun Bunga, Kamis (28/9/2017).

"Dimakamkan di Kebun Bunga. Jamnya kapan masih belum tahu," ungkap kerabat almarhum yang juga Ketua KNPI Palembang, H. Handry Pratama.

Seperti diketahui, Walikota Palembang yang baru mengenyam jabatan sekitar 8 bulan ini tengah menjalani hukuman dan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Hermina Serpong, Tanggerang Selatan akibat serangan jantung sekitar pukul 01.31 WIB.

"Jam 01:31 WIB meninggalnya," kata Tama yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Romi Herton (berbaju batik merah) menyaksikan pemakaman adik kandungnya, Rudi Irwan ketika akan dimasukkan ke liang lahat di TPU Kebun Bunga, Kamis (18/12/2014).
Romi Herton (berbaju batik merah) menyaksikan pemakaman adik kandungnya, Rudi Irwan ketika akan dimasukkan ke liang lahat di TPU Kebun Bunga, Kamis (18/12/2014). (SRIPOKU.COM/DAMAYANTI PRATIWI)

Romi saat menjalani persidangan bersama isterinya, Hj .Masyitoh, sempat diizinkan menghadiri pemakaman adiknya Rudi Irwan di Kompleks TPU Kebun Bunga Palembang, Kamis (18/12/2014).

"Assalamualikum. Warga Palembanv Apo kabar. Kamu yang belum sempat besuk aku," seru Romi kala itu.

Ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Palembang dan Pemprov sumsel hadir juga turut hadi di pemakaman Rudi Irwan pada saat itu.

"Warga Palembang aman ya. Saya di sana di sana nyiptake lagu khusus untuk orang yang saya sayangi. Spesial Ibu Masyitoh. Kita jangan bersedih peristiwa ini, harus kita lalui. Jangan ada kesedihan duka," ujar Romi saat duduk di depan liang lahat sang adik.

Editor: Muhamad Edward
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help