Romi Herton Meninggal Dunia

Herman Deru Merasa Kehilangan Sahabat Karib

Kabar meninggalnya mantan Walikota Palembang,  Romi Herton menjadi duka mendalam bagi keluarga. 

Herman Deru Merasa Kehilangan Sahabat Karib
tribunsumsel.com/Yohanes Tri Nugroho

 
Laporan wartawan TribunSumsel.Com, Iswahyudi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Kabar meninggalnya mantan Walikota Palembang,  Romi Herton menjadi duka mendalam bagi keluarga.  Tidak terkecuali bagi Herman Deru yang merupakan sahabat baik Romi semasa kuliah.

Seperti diketahui Romi merupakan Alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Universitas Muhammadiyah Palembang angkatan tahun 1985, pertemanan Romi dan Herman deru berawal dari bangku kuliah hingga saat ini.

Deru mengungkapkan rasa kehilangan mendalam atas kepergian almarhum Romi.  "Tentu saya sangat kehilangan sekali Romi ini teman saya sewaktu kuliah dulu, terkejut sekali ketika mendapat kabar kepergian beliau tapi inilah yang dinamakan ajal ya kita tidak tahu kapan datangnya, sampai saat ini masih tidak menyangka," katanya usai melayat di kediaman Romi Herton di Jalan Taqwa  Kamis (28/9/2017).

Deru menuturkan, kabar pertama kali justru di dapat dari istrinya yang terlebih dahulu mengetahui informasi dari media sosial dan WhatsApp.  "Setelah shalat subuh saya baru dapat kabar sahabat saya, saudara saya Romi Herton meninggalkan kita semua," ujarnya.

Deru mengenang masa kuliah bersama Romi dimana kebiasaan melipat buku dan memasukkannya ke kantong celana belakang menjadi kebiasaan keduanya sejak awal masuk kuliah hingga lulus.

"Saya sama Romi itu kawan akrab. Kami juga sama-sama dari OKU,  bekawan ribut waktu jaman masih mudo dulu, lalu kito bekawan lagi sampai sekarang sampai beliau meninggal," ucapnya.

Menurut Deru, Romi adalah orang yang baik dan memiliki pendirian yang tegas. "Romi ini orang keras tapi baik , pendiriannya keras dari perawakannya keras cuma tekadnya yang keras tapi hatinya baik,  beliau juga menorehkan jejak perpolitikan di Palembang," ujarnya.

Penulis: Yohanes Iswahyudi_
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved