TribunSumsel/

Inilah Ungkapan Warga Usai Nonton Film G 30 S/PKI

Warga saat menyaksikan pemutaran film G 30 S/PKI.membuat Kodim 0418 Palembang menampung aapirasi tersebut

Inilah Ungkapan Warga Usai Nonton Film G 30 S/PKI
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Warga saat menyaksikan pemutaran film G 30 S/PKI. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, M Ardiansyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Warga saat menyaksikan pemutaran film G 30 S/PKI.membuat Kodim 0418 Palembang menampung aapirasi tersebut. Dari itulah, Kodim Palembang yang membawahi delapan Koramil akan menggelar nobar film G 30 S/PKI yang difasilitasi koramil.

Bertempat di rumah warga bernama Panca yang berada di Jalan Rambutan Dalam Lorong Tanjung Burung 5 RT 55 RW 16 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang dilaksanakan kegiatan nonton bareng pemutaran Film Penghianatan G 30 S/PKI.

Nobar ini, masih dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 yang diselenggarakan Koramil 418-01/Makrayu Kodim 0418/Palembang. Setidaknya, lebih dari 300 orang warga terdiri dari Tomas, Toga dan warga baik tua maupun muda yang didampingi Babinsa Sertu Edi Kusnadi dan Serda Suwardi menyaksikan pemutaran film ini.

"Baru tahu, kalau PKI itu sadis. Dari film yang di tonton, sungguh kejam," ujar Feri pelajar SMP ini ketika ditemui.

Nobar pemutaran Film Penghianatan G 30 S/PKI yang berdurasi 3 jam 45 menit, warga terlihat sangat antusias menyaksikannya, bahkan mereka tidak beranjak dari tempat duduknya. Hal ini, karena sebagian besar warga belum pernah menonton film tersebut.

Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes menuturkan, Nobar film G 30 S/PKI merupakan permintaan dari warga yang sudah lama tidak diputar.

"Kami hanya memfasilitasi saja dari permintaan masyarakat. Sehingga diputuskan, diadakan nobar setiap koramil," katanya, Senin (25/9/2017).

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help