TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Tahun Baru Islam, Pertamina RU III Khitan 300 Anak

Dharmariza berharap, membuka Tahun Baru Islam dengan kegiatan positif akan senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita.

Tahun Baru Islam, Pertamina RU III Khitan 300 Anak
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, Pertamina Refinery Unit III Khitanan massal ini dibuka bagi 300 anak di lingkungan Kecamatan Plaju, Kecamatan Seberang Ulu II, Kecamatan Banyuasin I, Kecamatan Rambutan, dan di sekitar wilayah operasi RU III, Kamis (21/9/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,– Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, Pertamina Refinery Unit III kobarkan kebaikan dengan menyelenggarakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama.

“Alhamdulillah dengan bantuan dan dukungan teman-teman Baituzzakah Pertamina (BAZMA), Badan Dakwah Islam (BDI), dan Pertamedika Rumah Sakit Pertamina Plaju (RSP Plaju), RU III bisa menjadikan momen perayaan 1 Muharram 1439H dengan memberikan manfaat yang positif bagi sesama dan bagi yang membutuhkan,” jelas
Senior Manager Operation & Manufacturing RU III, Dharmariza, Kamis (21/9/2017).

Melalui BAZMA yang bekerja sama dengan Pertamedika RSP Plaju, RU III melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi kaum dhuafa.

Khitanan massal ini dibuka bagi 300 anak di lingkungan Kecamatan Plaju, Kecamatan Seberang Ulu II, Kecamatan Banyuasin I, Kecamatan Rambutan, dan di sekitar wilayah operasi RU III.

“Berkhitan merupakan tahap awal anak laki-laki untuk melakukan ibadah, selain itu khitan juga 
akan bermanfaat untuk kesehatan anak tersebut,” ucap Dharmariza.

Selain itu, melalui BDI, RU III juga melaksanakan kegiatan jalan sehat, kegiatan belajar, bercerita, dan bernyanyi serta pemberian santunan bagi 65 anak yang terdiri dari santri, anak yatim, kaum dhuafa, dan anak-anak penghafal Kitab Suci Al-Qur’an di lingkungan Komperta Sungai Gerong.

Dharmariza berharap, membuka Tahun Baru Islam dengan kegiatan positif akan senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita.

“Semoga partisipasi dan kegiatan ini akan membentuk kita menjadi seorang manusia yang berakhlak mulia dan senantiasa menjunjung tinggi nilai jujur, tulus, dan amanah,” tutup Dharmariza.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help