TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Tabungan dan ATM Penerima PKH Dibuatkan Gratis Jadi Tidak Ada Pungutan Penyaluran Bansos

BRI juga membentuk pendamping yang diberi nama tin Squad yang tugas dan fungsinya bersama-sana dengan petugas TKSK untuk penyaluran BPNT

Tabungan dan ATM Penerima PKH Dibuatkan Gratis Jadi Tidak Ada Pungutan Penyaluran Bansos
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Sekda Harobin didampingi pimpinan wilayah BRI Palembang Edy Priyono (batik biru) saat menyerahkam KKS secara simbolis kepada penerimanya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menyalurkan dana Bantuan Sosial (Bansos) yang terdiri dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar 97,5 persen berdasarkan data penyaluran yang terhitung, 14 September lalu kepada 145.320 penerima manfaat di tiga provinsi, yakni Sumsel Jambi dan Babel.

"Semuanya sudah kita rampungkan, dan semua penerima sudah menerima yang telah menjadi hak mereka," kata Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Edy Priyono.

Dalam mensukseskan bantuan PKH dan BPNT bagi warga tidak mampu dan tepat sasaran, Bank BRI terus berupaya melayani hingga hari libur tetap melakukan pelayanan.

"Untuk melayani ribuan penerima bantuan ini petugas kami bekerja dari pagi sampai malam bahkan di hari libut Sabtu Minggu guna menyalurkan bansos," ujar Edy.

Selain itu, BRI juga membentuk pendamping yang diberi nama tin Squad yang tugas dan fungsinya bersama-sana dengan petugas TKSK untuk penyaluran BPNT dan tenaga pendamping untuk penyaluran PKH dan Sosial.

Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Edy Priyono
Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Edy Priyono (Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan)

Tugas mereka, kata Edy, melakukan evaluasi dan verifikasi data penerima dan juga memastikan program penyaluran bantuan dari pemerintah ke masyarakat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Pendamping BRI dan petugas TKSK untuk penyaluran BPNT dan tenaga pendamping penyaluran PKH dan Dinas Sosial tidak pernah melakukan pemungutan terhadap penyaluran bansos.

BRI bahkan membuatkan kartu ATM dan tabungan pada penerima secara gratis.

"Pengambilan PKH langsung ke rekening KPN dan KPM dapat mengambilnya di seluruh ATM BRI atau agen BRILink," ungkap Edy.

Untuk penyaluran BPNT di Kota Palembang dan Jambi, telah disiapka agen-agen BRILink sebanyak 401 agen yang menyalurkan BPNT, KPM yang bertransaksi pencairan di agen BRILink tidak dikenakan biaya apapun.

"Di sisi lain kami dari BRI juga berikan fee pada agen BRILink sebesar Rp 2.600 di setiap transaksinya," pungkasnya.

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help