TribunSumsel/

Narsun Umar Sebut Perkembangan Pariwisata Sumsel Meningkat, Ini Rahasianya

Biro Perjalanan Wisata sebagai salah satu sub-system dalam pembangunan kepariwisataan memegang peranan penting dalam pengembangan pariwisata

Narsun Umar Sebut Perkembangan Pariwisata Sumsel Meningkat, Ini Rahasianya
Istimewa
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) 2017 yang digelar di Palembang Indah Mall mulai Jumat (15/9/2017) 

PALEMBANG - Garuda Indonesia Travel Fair (GITF) 2017 yang digelar di Palembang Indah Mall mulai Jumat (15/9) sukses menarik perhatian masyarakat Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar yang membuka acara tersebut pun berharap GITF kali ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan.

Dikatakan Nasrun, perkembangan kepariwisataan di Sumsel terus mengalami peningkatan. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya usaha pariwisata serta kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancenegara. Tercatat kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumsel pada tahun 2016 sebanyak 64.257 orang. Angka ini mengalami peningkatan sebanyak 15.936 orang (32,98%) bila dibandingkan dengan tahun 2015 sebanyak 48.321 orang.

Bahkan dengan dibukanya jalur penerbangan oleh PT. Garuda Indonesia dari beberapa ibu kota Provinsi menuju Palembang, meningkatkan peluang bagi pelaku usaha perjalanan dalam penyelenggaraan kepariwisataan. Karena terjadi peningkatan tidak saja pada pelayanan penerbangan domestik tapi juga penerbangan internasional.

Menurutnya, ada tiga hal yang paling menarik untuk meningkatkan minat konsumen, di antaranya dengan meningkatkan pelayanan yang diiringi kemudahan-kemudahan yang berujung pada jaminan keselamatan penumpang. Diteruskan dengan kemudahan akses untuk membeli tiket. Kemudian harga yang sesuai, dimana menguatkan aspek promosi, dengan iklan yang makin efektif dan variatif sesuai target pasar.

"Upaya pengembangan Pariwisata Sumsel di antaranya, menggali potensi pariwisata melalui pengemasan paket wisata minat khusus, seperti halnya paket wisata olahraga, paket wisata religi pengembangan paket wisata kuliner dan mengenal kehidupan komunitas masyarakat tertentu yang memiliki nilai jual tinggi,"tuturnya

Lanjut Nasrun, Biro Perjalanan Wisata sebagai salah satu sub-system dalam pembangunan kepariwisataan memegang peranan penting dalam pengembangan pariwisata, terutama dalam mempertemukan buyers dan sellers. "Oleh karena itu Biro Perjalanan Wisata sebagai agent of development in tourism diharapkan mampu menjembatani antara produsen dan konsumen, melalui pelayanan dan membangun citra yang baik terhadap destinasi wisata," tambahnya

Pada GITF kali ini beberapa promo ditawarkan Garuda Indonesia seperti Program 'Happy Hour' yang mana pengunjung bisa membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai dengan 60% pada pukul 10.00-13.00 dan 16.00-18.00 WIB Kemudian program 'Best Deal' yakni promo tiket sampai 50% untuk seluruh kelas yang tersedia pada penerbangan domestik dan internasional, serta Program 'Regular' ada diskon 13% untuk rute domestik dan 20% untuk rute internasional.

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help