TribunSumsel/

Makin Banyak Mahasiswa yang Ingin Jadi Wartawan, Ternyata Ini Posisi yang Diinginkan

Dengan peningkatan akreditasi ini, diharapkan dapat memupuk semangat mahasiswa yang ingin terjun ke dunia wartawan.

Makin Banyak Mahasiswa yang Ingin Jadi Wartawan, Ternyata Ini Posisi yang Diinginkan
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik, Fakultas Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggandeng Ikatan Alumni Jurnalistik (IAJ) UIN Raden Fatah untuk melatih ratusan mahasiswa jurusan Jurnalistik tahun angkatan 2017. 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Agung Dwipayana

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dunia telekomunikasi dan jurnalistik dewasa ini bagai dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

Kebutuhan informasi seketika melalui teknologi media daring, seakan menjadi kebutuhan masyarakat yang tidak dapat ditawar lagi.

Namun, kebutuhan akan informasi yang tidak terbatas, juga harus diimbangi dengan pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul baik secara kuantitas maupun kualitas.

Bibit-bibit calon jurnalis masa depan harus disiapkan sebagai penyedia dan penyuplai berita bagi masyarakat yang haus akan informasi mengenai perkembangan dunia terkini.

Seperti yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Jurnalistik, Fakultas Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Guna mengenalkan dunia jurnalistik, HMJ Jurnalistik menggandeng Ikatan Alumni Jurnalistik (IAJ) UIN Raden Fatah untuk melatih ratusan mahasiswa jurusan Jurnalistik tahun angkatan 2017.

"Pada ospek mahasiswa angkatan tahun ini, karena kita jurusan Jurnalistik, maka kegiatan HMJ harus diisi dengan pelatihan jurnalistik, selain juga agar mahasiswa mengenal apa itu HMJ. Pada kegiatan ini tentunya melibatkan kakak-kakak dari IAJ yang memiliki pengetahun lebih mengenai jurnalistik," terang Ketua HMJ Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang, Elisa Damayanti kepada TribunSumsel.com, Minggu (17/9/2017).

Ketua Jurusan (Kajur) Program Studi (Prodi) Jurnalistik Fakultas Komunikasi UIN Raden Fatah, Sumaina Duku, M.Si mengatakan, tahun ini ada 125 mahasiswa baru jurusan Jurnalistik yang terbagi dalam lima kelas.

Ratusan mahasiswa tersebut, kata Bu Andi, sapaan akrabnya, akan digembleng menjadi jurnalis andal dan profesional.

Halaman
123
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help