TribunSumsel/

Pukul 17.46 WIB Jamaah Haji Embarkasi Palembang Tiba di SMB II

445 jamaah haji embarkasi Palembang telah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 17.46 WIB. Satu per sa

Pukul 17.46 WIB Jamaah Haji Embarkasi Palembang Tiba di SMB II
Istimewa
Jamaah Haji kloter I embarkasi palembang tiba di SMB II Palembang, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 445 jamaah haji embarkasi Palembang telah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 17.46 WIB. Satu per satu para jamaah turun dari pesawat kemudian bersalaman langsung dengan para panitia yang sudah menunggu di apron pesawat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H M Alfajri Zabidi mengatakan kembalinya jamaah haji beserta dengan panitia kloter 1 embarkasi Palembang hari ini sebanyak 445 dari jumlah awal 447.

"Karena sebelumnya ada dua jamaah yang meninggal dan sudah dikubur disana (Arab Saudi)," kata Fajri.

Kedua jamaah yang meninggal tersebut, lanjut Fajri adalah adalah Marzuki dari Pagaralam dan Nurais dari Lahat. Sementara kloter I yang kembali ke Palembang adalah Mandiri, Palembang, Lahat dan Pagaralam.

"Kita bertugas di Embarkasi Palembang, selama ini kita evaluasi dan alhamdulillah kita bersinergis dengan pihak panitia dan lainnya," ungkap Fajri.

Fajri memastikan bahwa kegiatan jamaah embarkasi Palembang selama di Arab Saudi berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Meskipun ada, lanjut Fajri masih bisa diatasi dengan baik.

"Nah disini jamaah setelah kembali akan disambut sesuai dengan prosedur, dilakukan pengecekan terutama kesehatan, kita khawatir ada penyakit nantinya," ujar Fajri.

Tes berupa termoscanner untuk mengukur suhu jamaah. Jika nanti lebih dari 38 derajat maka dilakukan isolasi karena ditakutkan ada penyakit, salah satunya Mers Corv.

"Jamaah juga dibagikan air zam-zam dan barang-barang mereka dan diberi kesempatan istirahat 1 malam di asrama haji. Kalau mau pulang silahkan, mau nginap boleh karena masih ada hak mereka," tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help