TribunSumsel/

Hari Olahraga Nasional, Enam Insan Olahraga Diganjar Penghargaan Oleh Gubernur Sumsel

Nasrun menyampaikan bahwa sesuai dengan moto dari Menpora RI "ayo berolahraga" kepada seluruh masyarakat, apalagi untuk atlet.

Hari Olahraga Nasional, Enam Insan Olahraga Diganjar Penghargaan Oleh Gubernur Sumsel
tribunsumsel.com/Weni Wahyuny
Enam insan olahraga Sumatera Selatan diberi penghargaan oleh Gubernur Sumatera Selatan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 3 atlet berprestasi Sumatera Selatan diberi penghargaan oleh Gubernur Sumatera Selatan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (11/9/2017).

Yakni atlet bermotor Robert Tadjur Lumban Gaol yang pernah meraih juara umum lokal Sumatera Sony Rally Off Indonesia, atlet atletik Rio Maholtra pemecah rekor nasional senior atas nama Zakaria catatan waktu 14.11 detik lari gawang, serta atlet atletik kode Sion (atlet berkebutuhan khusus) Agustinus peraih medali emas (lari 1.500 meter) Peparnas Bandung 2016.

Selain atlet, insan olahraga lainnya juga ada penghargaan yang diberikan kepada pelatih, wasit dan pembina.

Yakni wasit panahan Poernomo yang merupakan wasit PON XIX di Bandung 2016, H Dodi Reza Alex sebagai pembina olahraga di beberapa kegiatan, serta Kadir Sano sebagai pelatih atletik yang berhasil membawa atlet meraih prestasi.

Dalam penyerahan piagam, plakat, hingga uang pembinaan, juga dihadiri langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar yang mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Nasrun menyampaikan bahwa sesuai dengan moto dari Menpora RI "ayo berolahraga" kepada seluruh masyarakat, apalagi untuk atlet.

Jika olahraga untuk masyarakat untuk kesehatan tubuh, tidak dengan atlet karena atlet harus fokus pada olahraga yang ditekuni.

"KONI Sumsel melakukan evaluasi dan kita sudah mempersiapkan Program 2020 untuk PON Irian jaya. Saya tidak mau berlomba untuk mengirimkan dengan kuantitas yang lebih tapi tidak berpotensi, lebih baik minimal tapi punya potensi medali," kata Nasrun.

Di sela penyerahan penghargaan pula dilakukan pemotongan nasi tumpeng dalam rangka memperingati hari ulang tahun H Alex Noerdin yang ke 67 tahun.

Secara beramai-ramai para tamu yang hadir ikut menyanyikan dan mendoakan orang nomor satu di Sumsel itu.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help