TribunSumsel/

Berikan Rekomendasi Dukungan Ke Petahana, Ini Alasan PAN

Finda mengucapkan terima kasih atas dukungan PAN itu, dan akan bersungguh- sungguh mengemban amanat yang diberikan kepada dirinya dan Harnojoyo.

Berikan Rekomendasi Dukungan Ke Petahana, Ini Alasan PAN
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Penyerahan rekomendasi dukungan PAN dari Wakil Sekjen DPP PAN Eddy Agus Yanto ke balon petahana Harno-Finda di Rumah Perjuangan di Rumah Perjuangan, Senin (11/9/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kota Palembang secara resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palembang petahana, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda (Finda), pada Pilkada 2018 mendatang.

Wakil Sekjen DPP PAN Eddy Agus Yanto menyatakan, rekomendasi dukungan tersebut diberikan ke Harno- Finda diberikan dengan pertimbangan objektif tanpa ada keraguan dan sebagai partai pertama yang secara resmi memberikan dukungan, sesuai Surat Keputusan (SK) DPP PAN No: 045Pilkada/8/2017.

"Dimana sesuai pantauan DPW Sumsel, dan DPP memverifikasi Balon yang masuk (mendaftar), lalu dipantau dilapangan denga survey objektif. Hasilnya, warga Palembang menginginkan kembali Harno-Finda untuk memimpin Palembang 5 tahun kedepan. Sebagai partai reformis, maka PAN tidak ingin mengecewakan masyarakat, sehingga DPD, DPW dan DPP secara bulat mendukung keduanya," katanya, saat penyerahan rekomendasi dukungan yang diterima langsung Harno-Finda di Rumah Perjuangan, Senin (11/9/2017).

Selain itu, diungkap Eddy adanya komitmen Harno-Finda yang terus melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan, menjadi pertimbangan PAN memberikan dukungan secara bulat dari bawah hingga petinggi partai.

"Mereka (Harno-Finda) juga berkomitmen bersama-sama, untuk melanjutkan pembangunan secara berkelanjutan, sehingga itu juga jadi pertimbangan kita," ucapnya.

Harnojoyo sendiri mengapresiasi setinggi-tingginya ke PAN, atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka berdua, dan dirinya berjanji dalam waktu dekat akan memenuhi syarat dukungan minimal 10 kursi di DPRD Palembang.

"Kami tidak akan mengecewakan apa yang diberikan PAN, dan dalam waktu dekat kita akan memenuhi syarat dukungan minimal 10 kursi di DPRD Palembang. Siang ini juga saya di panggil DPP untuk menghadap, mudah-mudahan dalam waktu dekat keluar juga," terangnya.

Finda sendiri, mengucapkan terima kasih atas dukungan PAN itu, dan akan bersungguh- sungguh mengemban amanat yang diberikan kepada dirinya dan Harnojoyo.

"Alhamdulillah akhirnya pecah telok, dimana kita selama ini bersama PAN sudah terjalin komunikasi yang baik. Tidak perlu ditakuti, dikahwatirkan dan gelisa, slama Harno-Finda kerja baik dan sungguh- sungguh untuk kota Palembang. Insyallah komitmen kita bersineegi untuk lebih baik bagi kota Palembang kedepan," tandasnya.

Selain itu juga PAN memberikan dukungan kepada Herman Deru sebagai Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumsel periode 2018-2023 mendatang.

Kepastian ini disampaikan wakil sekjen DPP PAN Edi Agus Yanto, usai memberikan rekomendasi pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda sebagai Balonwako dan Wawako Palembang, Senin (11/9/2017).

“Alasannya, karena dari hasil survei ternyata warga Sumsel masih cinta dengan Herman Deru dan survei elektabilitasnya tinggi sekali, angkanya lupa kalau tidak 38 atau 39 persen. Dari hasil tersebut, DPP PAN melihat bahwa warga Sumsel menginginkan Herman Deru untuk menjadi pemimpin mereka untuk lima tahun yang akan datang,” katanya.

Edi menerangkan, dengan keinginkan masyarakat itu, tentu PAN tidak ingin berbeda dengan warga Sumsel. Kalau warga Sumsel menginginkan Herman Deru, jadi PAN ikut warga. 

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help