TribunSumsel/
Home »

Video

Tumpukan Sampah dengan Bau Menyengat di Sungai Musi Ini Bikin Jijik!

Kantung kresek berbagai ukuran dengan warna yang mencolok dan berisikan sampah rumah tangga berserakan begitu saja. Pampers, pembalut wanita bahkan ko

Laporan wartawan TribunSumsel.Com, Iswahyudi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bau menyengat tercium dari tumpukan sampah yang berada di pinggir Sungai Musi di Kawasan 10 Ulu Palembang, Rabu (6/9/2017).

Berbagai bangkai hewan seperti ayam, isi perut sapi bahkan seekor kura-kura air terbujur kaku dan dikerubungi lalat.

Kantung kresek berbagai ukuran dengan warna yang mencolok dan berisikan sampah rumah tangga berserakan begitu saja. Pampers, pembalut wanita bahkan kondom tergeletak begitu saja.

Sejauh mata memandang, yang terlihat hanya sampah. Dari dermaga 10 Ulu, hingga 200 meter menyusuri pinggir Sungai Musi, semuanya sampah.

"Kalau musim kemarau seperti ini sampahnya kelihatan dan menumpuk, kalau musim hujan dan air pasang, sampahnya dibawa arus," kata Herman seorang warga yang melintas.

Seorang wanita paruh baya mengatakan bahwa tidak ada Dinas Kebersihan yang datang mengambil sampah. "Lihat itu sampah menumpuk di kotak sampah, tidak ada yang mengambilnya. Jadi sampah dibuang langsung ke Sungai Musi seperti yang kamu lihat. Warga sekitar sini yang buang," katanya sambil menggendong anak.

Padahal pemandangan Jembatan Ampera bisa dilihat dari tempat tersebut.

Penulis: Yohanes Iswahyudi
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help