TribunSumsel/

SFC - Kantongi Modal Mental Menangi Laga Lawan Persiba Saat Jamu Persib, Pertahankan Kemenangan

Pelatih asal Solo ini pun menyebut bahwa pihaknya pun akan mewaspadai 3 pilar Maung Bandung di laga ini.

SFC - Kantongi Modal Mental Menangi Laga Lawan Persiba Saat Jamu Persib, Pertahankan Kemenangan
Tribunsumsel.com/ Petrus Marudut Wakatembe
DUEL - Salah satu pemain SFC, Anis Nabar berduel bola atas dengan salah satu pemain Semen Padang dalam lanjutan pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (11/8/2017). pertandingan berakhir dengan skor 0-0. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC bertekad meneruskan tren positif saat menjamu Persib Bandung, Senin (4/9/2017) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Kemenangan menjadi target laskar wong kito guna terus memperbaiki peringkat di klasemen sementara, apalagi SFC punya modal positif sebelum laga ini.

Hasil positif saat menjamu Persiba Balikpapan (29/8) lalu diyakini sangat menaikkan moral bermain Alberto Goncalves dkk karena memutus rekor 4 laga tanpa kemenangan di kandang sebelumnya.

“Namun melawan Persib Bandung tidak akan mudah karena mereka tim yang sangat baik dan belakangan trennya sedang meningkat,” ujar pelatih SFC, Hartono Ruslan saat sesi pre post match di stadion GSJ, Minggu (3/9) sore.

Menurutnya, meski di atas kertas Persib lebih diunggulkan di laga ini, namun pihaknya menyebut tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

“Saya pikir wajar jika mereka diunggulkan karena banyak pemain bintang, namun bagi saya tidak terlalu berpengaruh dan lebih baik semuanya dibuktikan di lapangan,” tegasnya.

Pelatih asal Solo ini pun menyebut bahwa pihaknya pun akan mewaspadai 3 pilar Maung Bandung di laga ini.

“Semuanya berkualitas, tetapi saya pikir Michael Essien, Raphael Maitimo dan Ezechiel N’Douassel perlu mendapat perhatian ekstra nantinya,” tambahnya.

Kapten SFC, Yu Hyun Koo sendiri menyatakan bahwa seluruh pemain SFC saat ini sangat bersemangat menghadapi laga big match ini.

“Kemenangan terakhir atas Persiba sangat penting karena menaikkan moral bertanding, bagi saya di laga yang katanya besar ini faktor mental akan sangat menentukan. Persib boleh disebut banyak bertabur pemain bintang, namun GSJ adalah rumah saya, kandang kita dan kami wajib berjuang hingga titik penghabisan,” tekadnya. 

Perkiraan susunan pemain :

SFC : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Gilang Ginarsa, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandy Firmansyah, Achmad Faris, M Robby, Ichsan Kurniawan, Rizky Dwi Ramadhana, Yohanis Nabar, Hapit Ibrahim

Persib : Deden Natshir, Henhen, Achmad Jufrianto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Hariono, Michael Essien, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Febry Haryadi, Ezechiel N’Douassel

Cadangan : I Made Wirawan, Wildansyah, Atep, Dedi Kusnandar, Purwaka Yudi, Kim Jeffrey Kurniawan, Billy Keraf

Penulis: Haryanto
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help