TribunSumsel/
Home »

Bisnis

» News

Telkomsel Permudah Penderita Kanker Dapatkan Obat 'Ajaib' dari Tengah Hutan

Bermodal nomor ponsel Telkomsel kini Suryanto bisa dihubungi terlebih dahulu. Banyak pelanggan yang menelpon Suryanto untuk menanyakan ketersediaan

Telkomsel Permudah Penderita Kanker Dapatkan Obat 'Ajaib' dari Tengah Hutan
Tribunsumsel.com

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM- Kebun teh peninggalan Belanda yang berada di hutan lindung Gunung Dempo Pagaralam menjadi mukjizat bagi penderita kanker.

Di tengah hutan tumbuh ratusan pohon teh yang umurnya mencapai 30-an tahun. Pohon-pohon setinggi 30 meter tersebut banyak ditumbuhi benalu. Kini benalu yang tumbuh di pohon teh itu mulai diburu orang.

Tumbuhan parasit yang hidup dan tumbuh pada batang pohon teh ini diketahui memiliki enzim yang mampu membunuh sel kanker di dalam tubuh manusia.

Manfaat benalu teh ini telah dirasakan oleh Kasdin, warga Bengkulu, saat ada anggota keluarganya yang terkena kanker payudara. Selama 3 bulan rutin meminum air seduhan benalu teh, kanker payudara yang seharusnya dioperasi tersebut sembuh total.

Di Sumsel sendiri benalu teh asli hanya bisa didapatkan di Desa Mekarjaya, Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan. Desa yang berada di ketinggian 1.545 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Benalu teh banyak berada di tengah hutan area Gunung Dempo.

Kawasan ini dahulunya merupakan kebun teh peninggalan Belanda. Karena lokasinya masuk dalam kawasan hutan lindung sehingga kebun teh tersebut dilarang untuk berproduksi.

Alhasil tanaman teh yang telah ada sejak tahun 1929 tersebut kini tumbuh liar dan tinggi batangnya telah mencapai 20-30 meter dengan diameter pohon mencapai 60 centimeter.

" Benalu teh hanya ditemui di pohon teh yang telah berusia puluhan tahun," ujarnya.

Suryanto sangat cekatan dalam mencari benalu teh. Pohon teh yang tinggi tersebut satu-persatu ia panjat hanya dengan peralatan seadanya.

Halaman
1234
Penulis: M. Syah Beni
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help