Warga Empat Lawang Ada yang Katarak, Ada Operasi Gratis, Begini Caranya

Dari 6 orang yang telah mengikuti program operasi katarak gratis, yaitu Salimun dan Marsia (asal Kecamatan Ulu Musi), Sardi (Kecamatan Sikap Dalam)

Warga Empat Lawang Ada yang Katarak, Ada Operasi Gratis, Begini Caranya
Tribunsumsel/ Arif B Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG--- Bakal calon Bupati Kabupaten Empat Lawang dari partai Golkar, Yulizar Dinoto terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat setempat.

Terbaru, aksi bakti sosial ditunjukkan dalam kegiatan operasi katarak bagi masyarakat Empat Lawang, yang matanya sudah kronis.

"Kegiatan operasi mata katarak, salah satu program mengusung program sehat, aman, islami dan sejahtera bagi Kabupaten Empat Lawang," katanya, Rabu (30/8).

Menurut Wakil Ketua DPD I Golkar Sumsel ini, dalam kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak gratis "Nedo Mayer" di Rumah Sakit Mata Sumsel yang dilaksanakan sejak Juni lalu, sudah ada 6 warga yang telah mengikutinya.

"Antusias masyarakat ingin mengikutinya cukup tinggi, dimana d sekarang sudah puluhan orang yang mengantre untuk dioperasi," beber mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel ini.

Diterangkan Noto sapaan akrab Yulizar, dalam konteks program sehat, dirinya telah menggelar bakti sosial sejak 2008, berobat, sunat, dan pemberian kacamata secara gratis sudah ribuan.

"Kita lakukan di Palembang, karena sebagian masyarakat yang mengalami katarak, sudah cukup kronis. Sehimgga diperlukan peralatan dan teknologi lebih canggih. Oleh karena itu saya memfasilitasinya ke RS mata Sumsel, yang memiliki teknologi lengkap dan SDM yang baik," tandasnya.

Ditambahkan Yulizar, jika ada yang mau mengikuti program itu, warga cukup menunjukkan KTP dan KK, serta daftar di posko yang ada di setiap kecamatan Kabupaten Empat Lawang.

"Nanti mereka akan diantar ke Palembang naik travel, dan nginap di asrama haji Palembang, semuanya gratis sesuai program kita nedo mayer," tandasnya.

Dari 6 orang yang telah mengikuti program operasi katarak gratis, yaitu Salimun dan Marsia (asal Kecamatan Ulu Musi), Sardi (Kecamatan Sikap Dalam), Lakoni (Tebing Tinggi), Bahori (Lintang kanan), dan Nasution (Pendopo). Dimana jumlah ini akan terus bertambah nantinya.

"Kami sangat terbantu atas program pak Yulizar, dan ini bukan janji saja, tapi sudah dibuktikan," pungkas Lakoni.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help