TribunSumsel/

Siap Pindah Ke Kandang Baru, Ini Yang Dilakukan Manajemen Sriwijaya FC

Beberapa persiapan juga terus dimatangkan mengingat stadion yang terletak di jantung kota Palembang ini punya beberapa perbedaan yang cukup mendasar b

Siap Pindah Ke Kandang Baru, Ini Yang Dilakukan Manajemen Sriwijaya FC
sfc latihan 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski belum diumumkan secara resmi, namun manajemen Sriwijaya FC terus mensosialisasikan rencana kepindahan home base laskar wong kito ke stadion Bumi Sriwijaya pada pertengahan September nanti.

Beberapa persiapan juga terus dimatangkan mengingat stadion yang terletak di jantung kota Palembang ini punya beberapa perbedaan yang cukup mendasar bila dibandingkan dengan stadion GSJ yang sudah berstandar internasional.

“Terkait rencana kepindahan ini, maka poin utama yang ingin kami sampaikan bahwa manajemen SFC sangat mendukung penuh kebijakan Gubernur dan Pemprov Sumsel terkait persiapan menghadapi ajang Asian Games 2018 mendatang, termasuk juga rencana renovasi stadion GSJ yang akan dipakai sebagai salah satu venue cabor sepakbola nantinya,” ungkap sekretaris PT SOM selaku pengelola SFC, Faisal Mursyid, Rabu (30/8) siang.

Menurutnya, berdasarkan rapat koordinasi terakhir yang digelar pihaknya bersama jajaran Asprov PSSI Sumsel, Dinas PUCK dan kontraktor yang tengah melakukan renovasi venue untuk persiapan Asian Games 2018, maka disepakati bahwa manajemen SFC diminta untuk segera memindahkan pertandingan sisa kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 ke stadion Bumi Sriwijaya pada tanggal 15 September nanti.

“Namun kami sudah mengajukan permohonan dispensasi selama 2 hari karena pada tanggal 17 September nanti SFC masih akan menjamu PSM Makassar terlebih dulu, setelah itu barulah kita pindah ke stadion Bum Sriwijaya,” ujarnya. Terkait kepindahan ini, di awal September pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yakni PT Liga Indonesia terkait verifikasi stadion Bumi Sriwijaya.

“Tentu jika ingin digunakan, stadion Bumi Sriwijaya harus diverifikasi terlebih dulu. Saat ini sendiri progress renovasi sudah memasuki 40 persen dan sekarang lebih banyak ke bagian dalam seperti perbaikan ruang ganti, wasit, medis dan sarana penunjang lainnya. Namun kita optimis karena stadion ini mirip-mirip dengan stadion yang digunakan klub lain seperti Persela, Semen Padang, Gresik atau di Parekesit Balikpapan,” jelasnya.

Bila nantinya terdapat kekurangan, maka pihaknya pun sudah berencana untuk meminjam beberapa perlengkapan dari stadion GSJ.

“Nantinya semua kita akan periksa ulang sesuai dengan ketentuan dari operator, namun kita optimis syarat minimal untuk lolos verifikasi bisa kita dapatkan,” tambahnya.

Siapkan Penjualan Tiket Secara Online

Selain persiapan sarana pendukung di dalam stadion, manajemen SFC juga menyebut telah melakukan antisipasi lainnya terkait jumlah kapasitas penonton di stadion Bumi Sriwijaya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help