Mahluk Buas Penunggu Danau Gegas Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Wisatawan yang Berkunjung

Bahkan saat ini masyarakat setempat sudah diberdayakan untuk menjaga keamanan dan menjaga parkir disekitar danau Gegas.

Mahluk Buas Penunggu Danau Gegas Jadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Wisatawan yang Berkunjung
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Juri menunjukkan kedalaman bendungan danau Gegas di Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan pada Tribunsumsel.com, Minggu (27/8). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS -- Untuk menarik minat pengunjung datang ke Kabupaten Musirawas (Mura) saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tengah gencar-gencarnya mempromosikan sejumlah tempat wisatanya ke kancah lokal maupun nasional.

Sejumlah tempat wisata seperti danau gegas di desa Sugi Waras Kecamatan Suka Karya pun mulai dibenahi. Berbagai sarana prasarana penunjang untuk menjadi objek wisata mulai dibangun, termasuk akses jalan menuju objek wisata mulai diperbaiki.

Dahulu danau gegas terkenal sebagai daerah rawan begal, kini perlahan-lahan berubah menjadi daerah yang mulai ramah pengunjung.

Bahkan saat ini masyarakat setempat sudah diberdayakan untuk menjaga keamanan dan menjaga parkir disekitar danau Gegas.

Namun ‎sepekan terakhir, warga yang tinggal di seputaran danau Gegas, tepatnya di desa Sugih Waras di buat geger oleh seorang warga yang memposting ‎foto ikan aligator di media sosial facebook.

Yang menurut informasinya hasil tangkapan warga di danau Gegas.

‎Ikan Aligator hasil temuan warga itu pun sempat menghebohkan warga setempat dan menjadi cerita dari mulut kemulut.

Bahkan Juri (45) penjaga pintu air danau Gegas sempat bingung karena banyak warga setempat dan dari luar yang bertanya kebenaran informasi itu.

‎"Saya di sini sejak tahun 2007, kurang lebih sudah 11 tahun, kalau masalah ikan berkepala buaya itu saya belum pernah dengar. Saya tanya-tanya warga yang lain, mereka juga tidak tahu," ungkap Juri Pada Tribunsumsel.Com, Minggu, (27/8).

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved