TribunSumsel/

Mereka Terus Berjuang

Jual Koran Hingga Jadi OB, Pria ini Sekarang Bisa Keliling Indonesia, 'Doa Saya Didengar Allah'

Namun Asrol kecil sadar mimpinya tersebut sangat sulit untuk diwujudkan karena keterbatasan ekonomi keluarganya, tetapi

Jual Koran Hingga Jadi OB, Pria ini Sekarang Bisa Keliling Indonesia, 'Doa Saya Didengar Allah'
Kolase Tribunsumsel.com/ IST
Asrol Ishaq 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sejak kecil, Asrol Ishaq sudah punya mimpi untuk berkeliling Indonesia dan melihat keindahan alam di tanah air.

Namun Asrol kecil sadar mimpinya tersebut sangat sulit untuk diwujudkan karena keterbatasan ekonomi keluarganya, tetapi siapa sangka kini impiannya tersebut sebagian sudah terwujud berkat kerja kerasnya membantu Sriwijaya FC, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan.

“Dulu waktu masih SD, saya sudah senang sepakbola dan mulai menonton SFC saat harga tiketnya masih 2 ribu rupiah. Karena sering tidak ada uang dan belum ada kendaraan, maka tak jarang saya pun berjalan dari rumah di daerah Sekip hingga Jakabaring hanya untuk sekedar melihat pertandingan SFC,” ujar Asrol saat ditemui di Wisma Atlet Jakabaring, Jumat (25/8) siang.

Bahkan untuk mencari tambahan uang, Asrol kecil pun nekad menjajakan koran di Mess Pertiwi, markas SFC yang letaknya tidak jauh dari rumahnya di kawasan Sekip.

Mess Pertiwi
Mess Pertiwi ()

“Saya mulai berjualan koran saat SFC masih dilatih Suimin Diharja hingga era Rahmad Darmawan. Saat itu setiap pagi saya selalu nongkrong di Mess Pertiwi dan menjual koran, bahkan banyak pemain yang menjadi langganan saya seperti Ferry Rotinsulu, Ponaryo Astaman, Toni Sucipto atau Bobby Satria,” kenangnya.

Sosok Bobby juga disebutnya sempat menjadi malaikatnya saat dirinya kekurangan biaya sekolah.

“Waktu itu saya nekad ikut tur final Piala Copa di Solo, dimana SFC akhirnya mencetak sejarah hattrick juara. Hampir seminggu lamanya saya berangkat dan uang sampai hampis, saya sempat kepikiran untuk stop sekolah karena putus asa, tetapi bang Bobby membantu dan saya pun tamat lanjut sampai lulus,” jelasnya.

Dipangggil Jhon Karena Mirip Chris Jhon Oleh Andrytani

Lama kelamaan, hampir seluruh pemain SFC pun akrab dengannya dan dirinya pun sering diminta membantu di Mess Pertiwi.

“Saya kadang diminta tolong membeli makanan atau keperluan lainnya, bahkan ada 2 pemain yang awalnya mulai meminta saya membersihkan kamarnya yakni Alamsyah Nasution dan Andritany Ardhyasa. Bahkan keduanya yang mulai memanggil saya dengan sebutan Jhon, panggilan hingga saat ini. Katanya karena muka saya mirip petinju Chris Jhon,” ujarnya sambil tertawa.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help