TribunSumsel/

Ishak Mekki Berpesan Begini Hadiri Wisuda Uniski: Alumnus Harus Mampu Mengembangkan Diri

Saya yakin jebolan Uniski ini siap bekerja dan msmpu membuka lapangan kerja

Ishak Mekki Berpesan Begini Hadiri Wisuda Uniski: Alumnus Harus Mampu Mengembangkan Diri
Istimewa
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menghadiri wisuda Universitas Islam OKI (Uniski) di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Kamis (24/8/2017). 

KAYUAGUNG -- Universitas Islam OKI (Uniski) kembali mewisuda ratusan sarjana baru di GOR Biduk Kajang Kayuagung, Kamis (24/8/2017).

Alumni dari kampus ini harus mampu berkiprah dalam pembangunan di Kabupaten OKI.
Wisuda para serjana tadi, dihadiri Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM yang berharap, universitas di OKI ini harus mandiri dan mampu mengembangkan potensi diri serta mampu memberikan yang terbaik di tempat tinggal masing masing.

"Ilmu yang didapat harus mampu diaplikasikan di lingkungan sendiri," kata Ishak Mekki salah satu pemimpin bumi sriwijaya yang kembali diminta masyarakat untuk memimpin Sumatera Selatan.
Diharapkan Ishak Mekki, para lulusan Uniski harus berjiwa sosial serta memiliki jiwa membangun "Saya yakin jebolan Uniski ini siap bekerja dan msmpu membuka lapangan kerja," ujar Ishak Mekki.

Wakil rakyat H Subhan Ismail juga berharap para sarjana bisa mengembangkan potensi yang ada yang membangun kampung halaman setelah menamatkan jenjang pendidikan di kampus," kata wakil rakyat asal Partai Nasdem.

Masih kata Subhan, alumni Uniski yang tinggal di pesisir Pantai Timur OKI, bisa mengembangkan ilmunya di sektor perikanan yakni budidaya. Tidak hanya itu bagi mereka yang punya lahan bisa budidaya ikan lele atau nila, belut, udang dan yang lainnya.

"Kemudian untuk pertanian mereka bisa bercocok tanam seperti jagung, kacang tanah, sawit, gambir cukup menjanjikan hasilnya," ungkap Subhan bahkan mereka, para serjana berpeluang menjadi seorang pengusaha di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mengingat potensi UMKM di OKI cukup menjanjikan.

"Jangan terlalu berharap untuk menjadi PNS dan tidak terfokus mencari pekerjaan di perkotaan. Mari para sarjana buatlah lapangan pekerjaan," pintanya. Apalagi saat ini tingkat pengangguran di sejumlah daerah didominasi para sarjana atau lulusan dari perguruan tinggi.

Pria yang akan maju pada Pilkada OKI Juni tahun depan ini menambahkan, langkah konkrit awal untuk para alumni Uniski yakni, mendukung dan menyukseskan program Pemkab yakni membangun OKI dari desa untuk mewujudkan OKI maju, beriman, mandiri dan berkualitas. Mat Bodok

Editor: Hartati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help